Wednesday, March 2, 2016

Review Konser Final Tadi Malam, Selasa, 1 Maret 2016


Review, Perolehan SMS Sementara Dan Yang Telah Tersenggol Top 25 D Academy 3


Konser Final Grup 5 D Academy 3 berlangsung tadi malam, Selasa, 1 Maret 2016 dengan menampilkan kelima finalis babak 25 besar. Mereka adalah Icha DA3 Tangerang, Wina DA3 Ciamis, Irsya DA3 Bandung, Lia DA3 Samarinda dan Rafly DA3 Gowa. Kelima peserta yang tampil tadi malam akan tampil nanti malam untuk menentukan siapa yang tersenggol diantara salah satu dari mereka.
Berbeda dari malam sebelumnya, juri yang hadir tadi malam merupakan juri dangdut senior. Mereka adalah Inul Daratista, Iis Dahlia, Rita Sugiaro, Hetty Koes Endang dan Elvie Sukaesih. Seperti biasa, ditambah komentator oleh keluarga gunarso dan dipandu oleh kelima host D Academy 3.
Lia DA3 Samarinda membuka Konser Final Grup 5 babak 25 besar tadi malam dengan menyanyikan lagu berjudul “Buaya”. Banyak komentar positif untuk Lia dari para juri. Tampil penuh percaya diri merupakan modal bernyanyi yang keren untuk kontes tadi malam. Senyum Lia membuat Iis Dahlia menjadi lebih semangat. Menurut Hetty, penampilan Lia tadi malam sangat santai. Menurut umi Elvie, sudah cukup untuk menjadi seorang penyanyi. Tambahan saran dari Inul, sebaiknya ujung-ujungnya diberi pemanis lagi biar tambah “greget”.
Rafly DA3 Gowa sebagai kontestan kedua dengan menyanyikan lagu “Cinta Hitam”. Seperti bahasa Syahrini, Inul mengungkapkan kalau suara Rafly tadi malam cetar membahana. Pujian dari Hetty, tembakan Rafly bagus sekali walaupun dapat komentar dari Rita kalau cengkok Rafly tadi malam terlalu ruwet.
Wina DA3 Ciamis sebagai kontestan ketiga tadi malam dengan menyanyikan lagu berjudul “Bertepuk Sebelah Tangan”. Peserta yang masuk 25 besar karena mendapat kesempatan dari hak veto Hetty ini tampil tadi malam dengan nada rendah yang hancur menurut Inul. Begitu pula dengan komentar umy Elvy yang menurutnya banyak nada yang out control. Komentar kurang bagus lainnnya dari Rita yang menganggap Wina kurang fokus dan banyak fals. Saran dari sang pemberi hak veto, Hetty, sebaiknya Wina fokus terhadap vokal terlebih dahulu dan jangan terlalu banyak gerak.
Peserta keempat yang tampil tadi malam adalah Icha DA3 Tangerang dengan menyanyikan lagu “Kau Pergi Tanpa Pesan”. Seperti Wina, peserta remaja ini mendapatkan kritik yang kurang sedap dari dewan juri karena banyaknya lirik yang diimprove dari nada aslinya namun malah membuat lagu semakin tidak bagus.
Peserta yang tampil terakhir pada Konser Final D Academy 3 grup 5 tadi malam, Selasa, 1 Maret 2016 adalah Irsya DA3 Bandung dengan menyanyikan lagu “Masih Adakah Cinta”. Pujian luar biasa untuk Irsya dari umi Elvie. Menurut Rita, penampilan Irsya merupakan penampilan juara tadi malam.
Pada akhir acara, Indosiar mengumumkan hasil perolehan sms tertinggi sementara yang diraih oleh Lia DA3 Samarinda. Perolehan sms ini akan diakumulasi sampai nanti malam saat Konser Result Top 25 berlangsung dan akan menentukan siapa yang akan mendapatkan “previllage” atau keistimewaan tidak diberi penilaian oleh para juri serta dipastikan lolos ke babak 20 besar.
Sampai saat ini peserta babak 25 besar yang telah tersenggol adalah:
Grup 1       : Alboa DA3 Bima
Grup 2       : Sofia DA3 Pinrang
Grup 3       : Amir DA3 Aceh
Grup 4       : Hayati DA3 Sumedang
Dan penentuan grup 5 sebagai grup terakhir babak 25 besar akan ditentukan siapa yang tersenggol nanti malam untuk menuju babak 20 besar.
Jangan lupa saksikan grup terakhir nanti malam, ya!
Review D Academy 3 Favorit:

No comments:

Post a Comment