Tuesday, April 19, 2016

Kursi Raja Singa Jepara


Kursi Raja Singa Jepara diciptakan untuk mengisi keberagaman desain untuk kursi jepara selain halnya akan maksud tersendiri yaitu fungsi akan kursi raja tersebut. Kursi raja biasanya di pakai untuk pengantin. Karena modelnya yang terkesan mewah sehingga membuat untuk hal yang di rasa mempunyai unsur spesial dalam suatu acara. Kursi raja memang agak tidak cocok jika di letakkan dalam suatu ruangan karena bentuknya yang mewah. Untuk di nikmati sendiri maksudnya dinikmati oleh keluarga sendiri memang sangat menggubah persepsi tamu yang melihat karena hal semacam itu seharusnya di pakai untuk acara tertentu. Untuk itu, jika Anda berminat maka konsultasikan terlebih dahulu agar dapat memberikan kesan yang baik serta tahu fungsi dan bagaimana jika ingin menggunakannya dengan memosisikannya dengan baik dalam ruangan. Dan lebih baiknya pula agar menggunakannya diperhatikan akan warnanya terutama ketika di pakai pada acara special day maka bentuk dan warna dari Kursi yang di pakai memberikan kesan tersendiri. Biasanya untuk kursi raja dalam industri mebel Jepara itu dalam sasarannya ramai digunakan dalam hal penyewaan. Sebagai mana yang telah di sebutkan sebelumnya bahwa kursi raja di gunakan dalam special day, maka bagi salon – salon atau yang menerima jasa rias pengantin yang dengan satu set setting panggung dekorasi pengantin yaitu menggunakan kursi raja. Maka dari setting panggung tersebut yang menggunakan kursi raja meanfaatkan kursi raja dengan salah satu barang penyewaan yang di buat untuk acara pernikahan. Model Kursi Raja Singa Jepara ini bisa di pesan sesuai dengan gambar di atas maupun dengan desain yang lebih besar sesuai yang diinginkan.

Deskripsi Sandaran punggung Kursi Raja Singa Jepara

Kursi Raja Singa Jepara terdesain secara gagah nan indah. Di bagian atas sandaran punggung telah terhias betapa ukiran tersebut sangat mengerikan akan gambar yang di desain dan di ukir. Ukiran ini membuat mengerikan karen telah di ukir sangat detail sehingga Nampak hidup ukiran tersebut. Ukiran yang di ciptakan dan mempunyai nilai seni mengerikam karena sebagaimana namanya yaitu Kursi Raja Singa Jepara. Ukiran yang Nampak memang bukan seperti singa melainkan seperti ukiran burung hantu. Untuk bagian sayap – sayapnya yaitu Nampak seperti dedaunan pada bunga. sebagai mana raja, maka harus di damping minimal dua pendamping maka pada bagian samping di beri dua tugu untuk mengapitnya. Puncak – puncak tersebut menuai kegagahan yang Nampak pada sandaran punggung Kursi Raja Singa Jepara ini. Bagian samping – samping tersebut juga terhias akan ukiran di bagian tengah dan dengan di dias oleh ukiran berwana emas tersebut mengahasilkan kesan ukiran tersut menempel dan tidak satu tubuh dengan bagian tersebut yang telah di buat bentuk silindirs tersebut. bentuk silindirs di buat dengan cara di bubut, atau dalam mebel Jepara di kenal dengan nama mbubutake. Untuk bagian bawahnya yaitu yang sama di kasih aksen warna keemasan mala sangat terkesan sangat luar biasa kesan yang diberikan akan kegagahannya sebagai Kursi raja. Karena bentuknya yang tidak silindirs dan memberikan sebagian tonjolan dan lengkungan yang melingkupi dari bentuk silindirs tersebut. bagian tersebut juga membentuk keberagaman kreatifitas seni di mana di tiap lengkungannya bentuknya berbeda. Untuk sandaran punggung inti Kursi Raja Singa Jepara ini di beri jok, dengan maksud untuk memberikan kenyamanan yang layak untuk seorang  yang duduk di atasnya yaitu pelayanan sebagaimana seorang raja terasebut duduk. Jok pada Kursi Raja Singa Jepara ini di kelilingi oleh ukiran – ukiran dari bagian bawah, samping kanan maupun kiri, dan bagian atas. Ukiran tersebut merupakan pervaduan dari ukira di atasnya yaitu ukiran yang Nampak seperti burung hantu, bagian sayapnya, kemudian suatu logo yang berbentuk seperti segi lima. Ukiran ini menyambungkan antara sandaran punggung atas dengan penyangganya sehingga sampai kepada kaki – kaki Kursi Raja Singa Jepara tersebut. Sungguh ukiran – ukiran yang terdapat pada sandaran punggung Kursi Raja Singa Jepara ini sangat bagus dan menawan.

Deskripsi tempat duduk dan kaki Kursi Raja Singa Jepara

Untuk bagian tempat duduk Kursi Raja Singa Jepara mempunyai unsure selain tempat duduknya juga bagian sandaran tangannya. Inti dari nama Kursi Raja Singa Jepara ini karena terdapatnya hiasa yang  terdapat pada sandaran tangan hingga menyambung kepada kaki Kursi. Sandaran tangan untuk Kursi ini di buat polos dengan bentuk persegi panjang dan di beri wksen warna putih. Juga tidak di kasih tambahan jok seperti pada umumnya sofa. Karena hal ini dtitikkan pada nilai seni yang terdapat hiasan singa tersebut. Sandaran ini di buat lebih nyaman dengan membentuk persegi panjangnya di buat lebih melengkung sedikit dari bentuk model sebenarnya dari persegi panjang. Yang kemudian di sambungkan dengan bagian pangkal atas kaki dengan hiasan paling atas yaitu kepala singa. Kepala singa ini sangat indah dan terlihat hidup sekali. Baik bagian rambut, kening yang menonjol, mata, hidung, pipi, mulut, giginya yang runcing seperti kucing, dan bagian leher yang tertutup oleh bulu – bulu. Detailnya gambar tersebut di dukung oleh warna yang di berikan. Pemberian warna yang pas mempengaruhi akan kedetailan suatu karya dan ini telah terbukti akan adanya contoh ini. Sebagaimana singa sering di sebut sebagai kucing tapi lebih besar meka karya ini awalnya terinspirasi dari wajah kucing yang kemudian di buat lebih besar ukurannya sehingga terbentuklah wajah singa. Untuk bagian dada singa di buat di bagian tengah kaki, sehingga kaki tersebut di desain lebih menonjol keluar demi memberikan kesan gagah dengan dada yang lebih besar yaitu dengan cara menonjolkan bagian tersebut melengkung ke depan. Bagian dada Kursi Raja Singa Jepara di berikan hiasan bunga – bunga kecil yang sedang mekar dan di beri warna keemasan dan di kelilingi oleh ukiran yang biasa dan tidak terlalu Nampak ukirannya. Untuk bagian bawah kaki di buat sedetail mungkin seperti kaki singa, juga terdapatnya kuku – kuku serta bagian sela jari – jarinya. Kaki – kaki bagian depan ini di sambungkan dengan ukiran yang telah berpaduan dengan ukiran pada sandaran punggung. Di mana terdapatnya suatu logo di tengah – tengah ukiran, juga ukiran yang terdapat sekeliling logo tersebut. untuk bagian jok di buat sama halnya dengan sandaran punggung Kursi Raja Singa Jepara yang sederhana. Dengan sedikit tambahan aksen bagian bawah tempat duduk yang Nampak seperti paku untuk jok Kursi yaitu yang berbentuk setengah lingkaran dengan tertata rapi mengelilingi temvat duduk bagian depan tersebut. Kursi Raja Singa Jepara ini tentunya di beri jok yang berkualitas demi menciptakan kenyamanan sebagai raja.

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Kursi Raja Singa Jepara

Artikel ini adalah artikel buatan saya pertama kali tentang furniture di sekitar tahun 2012. Sungguh amburadul sekali kata-katanya, hehehe 

Saturday, April 16, 2016

Duo Alfin Medan yang tersenggol di Top 5 D Academy 3 Tadi malam, Jum’at, 15 April 2016

Review Konser D Academy 3 Tadi Malam


da3-tadi-malam.blogspot.com - Duo Alfin Medan yang tersenggol di Top 5 D Academy 3 Tadi malam, Jum’at, 15 April 2016. Konser Result Final Top 5 yang digelar tadi malam, 15 April 2016 menampilkan kelima besar D Academy 3. Mereka adalah Irsya Bandung, Weni Pontianak, Duo Alfin Medan, Rani Kutai Kartanegara dan Ical Majene. Dan akhirnya Duo Alfin Medan yang tersenggol di Top5 D Academy 3 Tadi malam, Jum’at, 15 April 2016 karena mendapatkan lampu merah lebih banyak.
Konser tadi malam ditemani oleh kelima host yang super julit, mereka tak lain adalah Rina Nose, Irfan Hakim, Ramzi, Andhika Pratama dan Gilang Dhirga. Masih sama seperti malam sebelumnya, juri yang hadir pada kesempatan kali ini adalah bunda Inul Daratista, bunda Rita Sugiarto, bunda Hetty Koes Endang, Umi Elvy Sukaesih dan teh Iyeth Bustami. Begitupun komentator yang hadir sama seperti yang kemarin malam, Ivan Gunawan, Nassar dan Soimah.
Sebelumnya, para peserta DA3 Top 5 ini telah tampil di malam yang pertama, Kamis, 14 April 2016 yang mana waktu itu Ical Majene memimpin SMS sementara sebanyak 23,1%, disusul dengan Irsya Bandung 21,2%, Rani Kutai Kartanegara 21%, Weni Pontianak 17,9% dan Duo Alfin Medan berada di posisi terbawah sebanyak 16,8%.
Dalam babak DA3 Top 5 ini, kontestan berusaha menampilkan yang terbaik. Diawali dengan penampilan Rani Kutai Kartanegara dengan menyanyikan lagu “Zaenal”, kemudian Irsya Bandung membawakan lagu “Bunga Surgawi”, dan kemudian dilanjutkan penampilan dari Weni Pontianak. Setelah Weni, Ical Majene tampil diurutan yang keempat dengan menyanyikan lagu “Do’a Suci” dan konser ditutup dengan penampilan Duo Alfin Medan menyanyikan lagu “Ampunilah”.
Setelah kelima peserta tampil, waktunya pengumuman perolehan akumulasi SMS. Ical Majene masih mempertahankan posisinya menjadi peserta yang mendapatkan akumulasi SMS terunggul sehingga langsung lolos ke babak Top 4 yang kemudian disusul Irsya Bandung. Ketiga kontestan lain, yakni Weni Pontianak, Rani Kutai Kartanegara dan Duo Alfin Medan harus masuk ke zona tidak aman, sehingga harus divote oleh dewan juri.
Hasil Penilaian dari dewan juri:
Rani Kutai Kartanegara : 1 lampu merah dan 4 lampu hijau
Duo Alfin Medan           : 2 lampu merah dan 3 lampu hijau
Weni Pontianak            : 1 lampu merah dan 4 lampu hijau

Dari hasil penilaian juri tersebut dapat dipastikan Weni Pontianak dan Rani Kutai Kartanegara dapat melanjutkan ke babak selanjutnya sedangkan Duo Alfin Medan yang tersenggol di Top 5 D Academy 3 Tadi malam, Jum’at, 15 April 2016.

Friday, April 15, 2016

Konser Final Top 5 D Academy 3 Tadi malam, Kamis, 14 April 2016

Review Konser Final Top 5 Tadi Malam


da3-tadi-malam.blogspot.com Tadi malam Indosiar menggelar pentas perdana Top 5 besar D Academy 3 yang mana pesertanya adalah Irsya Bandung, Weni Pontianak, Duo Alfin, Rani Kutai Kartanegara dan Ical Majene. Konser berlangsung tegang, pasalnya setelah para kontestan libur selama tiga hari (acara di selang dengan D Academy Celebrity), kualitas para peserta malah menurun sehingga mendapatkan banyak masukan dari dewan juri dan komentator. Tidak ada yang tersenggol tadi malam karena konser akan berlangsung selama dua malam.
Konser Final top 5 D Academy 3 dibuka dengan penampilan kelima finalis menyanyikan lagu-lagu daerah. Setelah mereka tampil, para host memberitahukan kepada pemirsa bahwa kelima finalis ini telah dimentori selama beberapa hari oleh para dewan juri yang hadir di konser tadi malam. Irsya Bandung dimentori oleh bunda Hetty Koes Endang, Weni Pontianak dimentori oleh bunda Inul Daratista, Duo Alfin Medan dimentori oleh bunda Iyeth Bustami, Rani Kutai Kartanegara dimentori oleh bunda Rita Sugiarto dan Ical Majene dimentori oleh umi Elvy Sukaesih. Sementara komentator yang hadir adalah keluargo gunarso lengkap dan host yang hadir juga lengkap, yakni Rina Nose, Irfan Hakim, Ramzi, Andhika Pratama dan Gilang Dhirga.
Kontestan pertama yang tampil di Konser Final Top 5 D Academy 3 Tadi malam, Kamis, 14 April 2016 adalah Irsya Bandung.
Finalis kedua yang tampil adalah Weni Pontianak dengan menyanyikan lagu berjudul “Mau Dong”. Penilaian dari Soimah, Weni gagal total di konser tadi malam. Menurut bunda Iyeth, Weni over confidance, Weni terlalu percaya diri diawal lagu sehingga tak disangka Weni lupa konsep dengan konsep yang seharusnya ditampilkan. Lepas perform, Weni menangis karena merasa mengecewakan mentornya, bunda Inul. Bunda Inul dengan besar hati menenangkan Weni yang sedang merasa bersalah itu. Kata bunda Inul, “Selama ini mungkin Weni sendiri, tapi sekarang ada mentornya, jadi mungkin merasa bertanggungjawab untuk membawa nama baik mentornya.” Juri yang lain juga menenangkan Weni agar tetap optimis.
Kontestan ketiga yang tampil adalah Duo Alfin Medan dengan menyanyikan lagu berjudul “Laila Canggung” lagu dari bunda Iyeth Bustami. Tak seperti biasa, Duo Alfin tidak bisa membuat para dewan juri berdiri untuk standing applausse. Suara Alfin Khairi serak sekali dan sangat mengganggu. Soimah greget melihat ketiga kontestan yang telah tampil ini kualitasnya tidak sebagus yang kemarin-kemarin.
Kontestan keempat yang tampil adalah si gadis umur tujuh belas tahun bernama Rani Kutai Kartanegara.
Selanjutnya finalis terakhir di Konser Final Top 5 D Academy 3 Tadi malam, Kamis, 14 April 2016 adalah Ical Majene.
Hasil SMS sementara tadi malam:
Perolehan SMS sementara tadi malam menempatkan Ical Majene sebagai peserta yang memperoleh SMS tertinggi dengan hasil 23,1%, disusul Irsya Bandung 21,2%, Rani Kutai Kartanegara 21%, Weni Pontianak 17,9% dan Duo Alfin Medan berada di posisi paling bawah dengan perolehan SMS 16,8%.

Perolehan SMS ini nantinya akan diakumulasikan dengan perolehan SMS sampai nanti malam di Konser Result Top 5 D Academy 3. Dua peserta yang tertinggi akan langsung ke babak selanjutnya sedangkan tiga lainnya akan masuk ke zona tidak aman. Salah satu dari mereka akan tersenggol nanti malam, jadi jangan lupa untuk selalu dukung peserta favorit Anda. Caranya dengan ketik DA spasi NAMA PESERTA kirim ke 97288 sebanyak-banyaknya.

Tuesday, April 12, 2016

Teks Pentas Drama Haflah Akhirussanah TPQ Al Ikhlash Jepara




Teks drama ini dibuat beberapa tahun yang lalu, tepatnya 2011, belum sempat dipublikasikan namun sudah pernah dipentaskan saat Haflah Akhirussanah. Drama tersebut merupakan drama sederhana yang diisi dengan selingan pentas lagu dan tari para tokoh. Menurut bunda Ni’mah (Salah satu Guru di TK Permata Insani Jamil Jepara) pentas drama ini lumayan bagus pada waktu itu. Memang kostum dan latar tidak terlalu semeriah pentas-pentas pada umumnya, tapi sajian dan penyampaian pesan pada waktu itu dinilai cukup berhasil.
Berikut cuplikan teks dramanya....
Assalamu’alikum wr. Wb
Selamat malam, bapak-bapak dan ibu-ibu serta teman-teman yang saya banggakan. Terimakasih telah berkenan hadir pada malam hari ini pada haflah akhirus sanah yang ke empat.  Kami di sini akan mempersembahkan sebuah drama yang berjudul “pentingnya belajar alqur’an“ oleh nuning fatihatul jannah.. Dan sebagai artisnya adalah.. (Sebutkan Nama)
Sore itu di masjid al-ikhlash, bu hajah maskanah sedang mempersiapkan para santri TPQ Al-Ikhlash yang akan belajar..
B : assalamu’alaikum wr. Wb.
Anak2 : wa’alaikumussalam wr. Wb.
B : good evening, student??
A: good evening, mom..
B: hu ar yu?
A: laif is wonderful. Tengkyu. En yu?
B : everitings gonnebi, oke.. Thanks.
Santi   : bu, bu, sebelum kita melanjutkan belajar alqur’an, saya mau bertanya, boleh?
B          : ow, ya, wit pleasure hani..
Santi   : apa sih bu kelebihan al qur’an kok sampai bapak dan ibuku menyuruh aku tiap sore belajar al qur’an, alqur’an, dan al qur’an??
B          : (tersenyum) al-qur’an adalah wahyu allah yang diturunkan kepada nabi muhammad saw sebagai mu’jizat terbesar sepanjang masa hingga hari kiamat, melalui perantaraan malaikat jibril alaihissalam., bagi yang mempelajari mendapat pahala dan dicatat sebagai ibadah bagi yang membacanya.
Salsa   : oh ya? Pahala? Wah berarti besok pahalaku banyak dong bu, cita2ku kan ingin jadi qori’ alqur’an.. Bisa melantunkan alqur’an dengan indah.. Dan orang2 yang mendengarpun pasti merasakan betapa nikmatnya alqur’an..
B          : subhanallah.. Cita2 yang mulia, tapi pesan ibu, kalau mau jadi qori’, membaca alqur’an harus dengan ilmu tajwid, fasih dan tartil..
Sela     : tapi bu, apakah mendapat pahala hanya bisa diperoleh dari membaca alqur’an?
Dia       : maksud bu guru, membaca alqur’an hanyalah salah satunya sob.. Mendapat pahala itu bisa dilakukan dengan apapun, dimanapun dan kapanpun.. Tergantung niat kita.. Makannya, lakukanlah segala sesuatu dengan niat ibadah, betul kan bu??
B          : yapz, seratus untuk dia
Siti      : bu, cita-cita saya ingin jadi pramugari.. Masak perlu belajar alqur’an?
Sela     : teman, walupun cita2 kita jauh dari hal2 yang bersifat agamis, tapi kita harus tetap belajar al qur’an. Termasuk juga ingin jadi pramugari.. Soalnya, jadi pramugari itu harus keren.. Kalau ada penumpang pesawat terbang yang naik haji trus kamu ditanya bisa baca alqur’an gag? Kalau kamu jawab bisa, pasti keren.. Untung2 kamu malah diajak naik haji bareng..
Santi   :trus bagaimana dengan aku yang ingin jadi dokter.. Jadi dokter kan harusnya belajar fisika, kimia, matematika dan ilmu sains yang lain?
Salsa   : wah kamu kok kupeng si, alias kurang pengetahuan. Di dalam alqur’an kan juga terdapat ilmu sains, alqur’an juga berfungsi sebagai obat.. Syafa, allah berfirman dalam al-quran yang artinnya "hai manusia sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari tuhanmu dan obat penyembuh penyakit (yang berada)di dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman (qur’an surat 10: ayat 57)
B          :ya, bagus, ibu bangga dengan kalian. Cita2 ibu ingin jadi penari yang hebat, tapi ibu lebih hebat karena bisa menjadi guru alqur’an kalian… (Selingan Menari)
B          : sudah, sekarang kita lanjutkan ya pelajarannya..
Anak2  : uce buuu..….
Sejak saat itu santri2 tpq al ikhlash semangat belajar alqur’an dan semangat mengejar cita2nya.
Demikianlah persembahan drama pada malam hari ini, semoga bermanfaat, dan jangan lupa ya buat bapak-bapak dan ibu-ibu untuk tetap memberi semangat pada putra-ptrinya.

Wassalamu’alaikum wr. Wb..

Monday, April 11, 2016

Teks Pembawa Acara Jam’iyah Sholawat Nariyah Ngasem Bateali Jepara




السّلام عليكم و رحمة الله و بركاته
الحمدلله رب العالمين وبه نستعين على أمورالدنيا والدين . الصلاة والسلام على أشرف الأنبياء وامام المرسلين سيّدنا ومولانا محمّد و على أله وصحبه أجمعين
قال الله تعالى فى القرأن الكريم . أعوذ باالله من الشيطان الرجيم بسم الله الرحمن الرحيم قالى ربّ اشرح لي صدري و يسّرلي أمري وحلل عقدة من لساني يفقه قولي - أمين
Hadrotal Mukarromin poro alim, poro kyai, wabil khusus panjenenganipun Abah Abdul Basith selaku pengasuh Jam’iyah Sholawat Nariyah ingkang tansah kawulo mulya’aken.
Sederek Mas.................../Mbak................. selaku shohibul hajat dalah sak keluarganipun ingkang kawulo hormati.
Rekan-rekan Jam’iyah Sholawat Nariyah, baik kakung ugi putri ingkang tansah kawul tresnani.
Sak derengipun acara dalu meniko, kito bikak, monggo kito sareng-sareng muji syukur dateng ngarsanipun Allah SWT, ingkang sampun paring pinten-pinten Taufiq, Hidayah, serto inayahipun sahinggo kito saged bermuwajjahah dalam rangka kempalan Jam’iyah Sholawat Nariyah kanthi sehat wal ‘afiyat.
Sholawat ugi salam mugi kunjuk wonten ngarsanipun junjungan baginda Nabi Agung Muhammad SAW dengan bacaan Allahumma Sholli ‘Ala Sayyidina Muhammad Wa ‘Ala Ali Sayyidina Muhammad, mugi-mugi kito sedoyo angsal syafa’atipun wonten ing dinten Qiyamat, Amin Allahumma Amin.
Wondene acara ing dalu meniko:
Sepindah pembukaan
Kapeng kaleh                 : Haddroh, ingkang sak mangkeh dipun pimpin dening panjenenganipun Abah Abdul Basith
Kaping Tigonipun    : Wahosan Sholawat Nariyah ingkang bade dipun wahos dening Saudara .........................

Kaping Sekawanipun      : Wahosan Tahlil, ingkang bade dipun pimpin dening Saudara .........................
Kaping Gangsalipun        : Do’a, ingkang bade dipun wahos dumateng Abah Abdul Basith.
Kaping Enemipun           : Istirahat, sekaligus Mau’idhoh Hasanah/Pembacaan Kitab, ingkang bade dipun salirani dening panjenenganipun Abah Abdul Basith
Kaping Pitunipun          : Penutup
Poro hadlirin ingkang tansah kinormatan, monggo kito bikak acara ing dalu meniko kanthi wahosan Surotul Faatihah, mugi-mugi kanthi wahosan Surotul Faatihah acara ing dalu meniko pinaringan lancar, ugi wonten barokah lan manfaatipun ...............................على هذه النّية الفاتحة
Sak Lajengipun acara demi acara kawulo aturaken ingkang sami tugas kanthi berurutan. Wekdal soho panggenanipun kawulo aturaken sumonggo.
Alhamdulillah.. Acara pengahosan dalu meniko saget lumampah kanthi lancar, lan mug-mugi barokah Amin Allahumma Amin.
Sangkeng kawulo mewakili sedoyo rencang-rencang Jam’iyah Sholawat Nariyah ngaturaken sembah nuwun dateng Mas/Mbak................. sak keluwargo atas hidangan lan shodaqohipun mugi-mugi dipun tampi Allah SWT lan tambah barokahipun Amin-amin YA Robbal Alamin.
Sangkeng kawulo menawi wonten kekhilafanipun kawulo nyuwun agunging pangapunten.
Monggo kito tutup acara dalu meniko kanti wahosan sholawat:
مولى يا صل و سلم داءمًا أبدا على حبيبك ............. هو الحبيب الذي ترجى شفاعته.............
 يارببالمصطفى بلّغ .........  
سبحانك الّلهمّ و بحمدك أشهد أن لا اله الاّ أنت أستغفرك و أتوب اليك ..........
أخيرالكلام
أالسّلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Saturday, April 9, 2016

Ical Majene yang mendapat tiket Wild Card tadi malam, Sabtu, 9 April 2016 D Academy 3

Review Konser Wildard Top 5 tadi malam


da3-tadi-malam.blogspot.com Konser Wildcard Top 5 tadi malam, Sabtu, 9 April 2016 D Academy 3 telah mendapatkan satu peserta sebagai pelengkap lima besar D Academy 3. Peserta di konser ini adalah enam finalis yang sebelumnya sudah masuk di babak 10 besar akan tetapi tersenggol untuk menuju lima besar hingga akhirnya tersisa empat kontestan. Keenam finalis yang bersaing sejak kemarin malam hingga tadi malam tersebut adalah Linda Ponorogo, Ical Majene, Dila Karawang, Raflu Gowa, Ismail Gorontalo, dan Anggun Bima. Dan akhirnya Ical Majene yang mendapat tiket Wild CArd tadi malam, Sabtu, 9 April 2016 D Academy 3 karena mendapat ampu merah lebih sedikit dibanding kontestan lain.
Konser tadi malam dipandu oleh Rina Nose, Irfan Hakim, Ramzi dan Gilang Dhirga. Juri baru yang hadir tadi malam adalah Ayah Jaja Miharja selain Umy Elvi Sukaesih. Sementara juri yang tidak asing lagi di panggung D Academy 3 adalah Inul Daratista, Rita Sugiarto dan Iis Dahlia. Para komentator juga ada yang baru yakni Dewi menggantikan Nassar serta yang tidak asing Opa Samuel menggantikan Ivan Gunawan, sedangkan Soimah hadir pada kesempatan konser kali ini.
Kemarin malam keenam finalis masing-masing membawakan satu buah lagu untuk disuguhkan kepada dewan juri dan pemirsa sebagai bahan penilaian. Dan tadi malam juga berlangsung demikian. Ada komentar bagus dan tidak bagus menghampiri para peserta.
Review perjuangan keenam finalis:
1.   Dila Karawang tersenggol di Top 10 tanggal 26 Maret 2016
2.   Linda Ponorogo tersenggol di Top 10 tanggal 29 Maret 2016
3.   Anggun Bima tersenggol di Top 8 tanggal 31 Maret 2016
4.   Ismail Gorontalo tersenggol di Top 8 tanggal 2 April 2016
5.   Rafly Gowa tersenggol di Top 6 tanggal 5 April 2016
6.   Ical Majene tersenggol di Top 6 tanggal 7 April 2016
Berikut hasil vote dewan juri  di Konser Wildcard Top 5 tadi malam, Sabtu, 9 April 2016:
1.   Anggun Bima           : 3 Merah dan 2 Hijau
2.   Ical Majene              : 1 Merah dan 4 Hijau
3.   Dila Karawang          : 3 Merah dan 2 Hijau
4.   Linda Ponorogo        : 2 Merah dan 3 Hijau
5.   Ismail Gorontalo       : 3 Merah dan 2 Hijau
6.   Rafly Gowa              : 2 Merah dan 3 Hijau
Dengan demikian Ical Majene yang mendapat tiket Wild CArd tadi malam, Sabtu, 9 April 2016 D Academy 3 dan diperkenankan untuk bergabung dengan empat finalis yang masuk ke babak lima besar.
Berikut Peserta yang lolos ke babak 5 besar atau Top 5 D ACAdemy 3:
1.   Duo Alfin Medan
2.   Weni Pontianak
3.   Rani Kutai Kartanegara
4.   Irsya Bandung
5.   Ical Majene

Lengkap sudah peserta yang lolos di Top 5, do’a dan dukungan SMS sangat dibutuhkan oleh kelima finalis ini untuk menjadi sang juara pentas di D Academy 3 menyusul Lesti D Academy 1 dan Evi D Academy 2. Siapa juara berikutnya yang akan jadi bintang di D Academy 3? Ikuti perkembangannya di da3-tadi-malam.blogspot.com ya..

Thursday, April 7, 2016

Ical Majene yang Tersenggol tadi malam, Kamis, 6 April 2016 D Academy 3

Review Konser Tadi Malam
da3-tadi-malam.blogspot.com Konser Result Final Top 6 D Academy 3 tadi malam menampilkan peserta yang tergabung dalam grup 2, mereka adalah Weni Pontianak, Duo Alfin Medan dan Ical Majene. Setelah bersaing cukup ketat akhirnya Ical Majene yang tersenggol tadi malam, Kamis, 6 April 2016 D Academy 3 karena mendapatkan lampu merah lebih banyak dibandingkan dari kntestan lain.
Konser Result Top 6 tadi malam diawali oleh ketiga finalis dengan membawakan lagu berjudul “Laguku”. Setelah penampilan mereka bertiga, Inul Daratista berkolaborasi dengan gitaris ernest menyanyikan lagu “Bento”. Ditemani pembawa acara trio julit dan Andhika Pratama serta Gilang Dhirga yang membuat konser ini berlangsung seru. Sementara juri yang memberi penilaian tadi malam adalah Rosalina Musa, Iis Dahlia, Rita Sugiarto, Hetty Koes Endang dan Umy Elvy Sukaesih. Erie Suzan juga hadir di konser tadi malam akan tetapi untuk menggantikan Soimah sebagai komentator.
Penampilan pertama dibuka oleh Weni Pontianak dengan membawakan lagu berjudul “Resesi Dunia” di Konser Result Final Top 6 tadi malam, Kamis, 6 April 2016 D Academy 3. Weni tampil tidak mengecewakan kelima dewan juri. Penjiwaannya bagus, sesuai karakter, cengkok dangdut klasiknya matang, progresnya terus naik, komentar bunda Inul. Setelah kelima dewan juri dan komentator berkomentar, dilanjut dengan segmen perkenalan makanan-makanan khas dari kota Pontianak. Banyak menu yang disediakan membuat para host mendadak lapar.
Setelah Weni Pontianak, disusul penampilan dari Duo Alfin Medan dengan menyanyikan lagu “Let’s Have Fun Together”. Penampilan Duo Alfin diiringi oleh banyak penari membuat suasana panggung seperti film India. Duo Alfin masuk zona tidak aman karena mendapat SMS dua terbawah. Satu lampu merah dan empat lampu hijau yang diperoleh dari polling akumulasi SMS.
Kontestan terakhir yang tampil di Konser Result Top 6 tadi malam, Kamis, 6 April 2016 adalah Ical Majene dengan menyanyikan lagu “Gulali”. Ical Majene masuk ke zona tidak aman menyusul Duo Alfin dan akhirnya Ical Majene yang Tersenggol tadi malam, Kamis, 6 April 2016 D Academy 3 karena mendapatkan dua lampu merah dan tiga lampu hijau dari dewan juri.

Demikian review konser tadi malam, semoga bermanfaat.. J

Tuesday, April 5, 2016

Review Konser Final Top 6 Tadi Malam, Senin, 5 April 2016 D Academy 3

Penampilan peserta tadi malam
da3-tadi-malam.blogspot.com Konser Final Top 6 tadi malam, Senin, 5 April 2016 D Academy 3 menampilkan peserta yang tergabung dalam grup 1. Mereka adalah Irsya Bandung, Rafly Gowa dan Rani Kutai Kartanegara. Dibabak enam besar ini nantinya akan dipilih dua peserta yang berhak maju ke babak selanjutnya, sedangkan kontestan lain akan tersenggol.
Konser dibuka dengan penampilan tiga akademia yang membawakan lagu “Bintang Pentas”. Disusul bunda Inul yang menyanyikan lagu “Final Count Down”. Kemeriahan konser ini dipandu oleh kelima kelima host, yaitu, Rina Nose, Irfan Hakim, Ramzi, Andhika Pratama dan Gilang Dhirga. Juri yang hadir yaitu Rosalina Musa, Iis Dahlia, Inul Daratista, Hetty Koes Endang, dan Rita Sugiarto. Ditambah komentator yang menemani di konser tadi malam adalah gunarso full member.
Penampilan pertama di Konser Final Top 6 tadi malam, Senin, 5 April 2016 D Academy 3 diawali oleh Irsya Bandung dengan menyanyikan lagu berjudul “Cinta Hampa”. Kata Iis, pas part awal ada yang kurang endol, seperti kurang yakin, tapi kebelakangnya sesuatu banget. Menurut bunda Rita, Irsya sudah menyuguhkan dua tehnik di lagu ini, yaitu kolaborasi melayu dan dangdut, dan Irsya amat berhasil, mulus, keren, komplit. Kata kak Ros, ini adalah pertama kali kak Ros mendengarkan dendangan lagu dari Irsya, dan sungguh mempesona. Opening sampai akhir, baik sekali. dan W.O.W. Menurut bunda Inul, bunda Inul menikmati penampilan dari Irsya. Kata bunda Hetty, Irsya sudah tidak ada cacatnya, dan merinding bulu roma bunda.
Peserta kedua yang tampil adalah Rafly Gowa dengan menyanyikan lagu “Tujuh Kata Cinta” yang diambil dari lagu India Tujhe Dekha To Ye Jaana Sanam. Kepercayaan diri dan nafasnya oke banget, dan Rafly malam ini tampil rileks, kata bunda Hetty. Bikin bunda Rita deg-degan.
Kontestan terakhir yang tampil di Konser Final Top 6 tadi malam, Senin, 5 April 2016 D Academy 3 ditutup oleh penampilan dari Rani Kutai Kartanegara dengan membawakan lagu “Makan Darah”. Rani tadi malam tampil energik sekali karena sempat batle dengan dancer. Rani mendapatkan standing ovation dari kelima dewan juri. Kata teh Isda, nada Rani konstan. Berhasil banget, kata kak Ros.
Tidak ada yang tersenggol di konser tadi malam. Bagi yang akan masuk ke babak selanjutnya akan diumumkan nanti malam di Konser Result Top 6. Dua kontestan akan maju ke babak empat besar sedangkan satu lainnya harus tersenggol. Selain dewan juri yang menentukan pantas dan tidaknya finalis tersebut maju untuk meraih bintang, perolehan SMS juga sangat mempengaruhi. Dukungan pemirsa akan diprosentasikan sebagai bahan pertimbangan dewan juri. Peserta yang mendapat akumulasi SMS tertinggi akan dipastikan lolos ke babak selanjutnya dan mendapat keistimewaan privilege. Maka dari itu, dukung terus kontestan favorit Anda dengan cara ketik DA spasi NAMA PESERTA kirimke 97288 sebanyak-banyaknya.

Saksikan penampilan grup 1 kembali di Konser Final Top 6 Nanti Malam, Selasa, 6 April 2016 D Academy 3 yang disiarkan secara langsung di Indosiar, Studio 5 dan bisa pula streaming di vidio.com.

Monday, April 4, 2016

Tata Cara, Bacaan Serta Do’a Manasik Haji Anak


da3-tadi-malam.blogspot.com Dalam peragaan manasik haji anak atau peragaan manasik haji cilik tidak serta merta hanya melakukan praktek, akan tetapi juga diiringi dengan bacaan-bacaan dan do’a-do’a seperti haji yang sebenarnya. Bukan hanya bacaan dan doa yang hampir sama dengan haji yang sebenarnya, akan tetapi dalam tata cara peragaan manasik haji anak juga seperti pelaksanaan di Baitullah. Hanya saja, durasi dan praktek dipercepat.
Berikut tata cara dan bacaan serta do’a yang biasanya dilafalkan saat melaksanakan peragaan manasik haji anak di wilayah lingkup RA/TK/BA kabupaten Jepara Jawa Tengah.
Tata Cara, Bacaan, Do’a Peragaan Manasik Haji Anak:
1.  Upacara Pemberangkatan Haji
Kegiatan diawali upacara pemberangkatan. Dalam upacara ini dianjurkan berisi tentang:
a.  Upaya saling maaf-memaafkan antar jama’ah haji. Dalam hal ini anak dan guru.
b.  Perjanjian mengikuti pemandu (guru)
c.   Hadloroh/do’a atau pengumandangan adzan
d.  Do’a niat keluar rumah
2.  Berangkat
Melafalkan Do’a Naik Kendaraan
3.  Niat Haji
Jika sudah sampai di tempat tujuan, maka melafalkan niat haji.
نَوَيْتُ الْحَجَّ وَ أَحْرَمْتُ بِهِ لِلّهِ تَعَالَى
4.  Jalan menuju padang Arofah dengan membaca bacaan Talbiyah untuk melaksanakan wukuf.
لَبّيْكَ اللّهُمَّ لَبَّيْكَ . لَبَّيْكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ لَبَّيْكَ. إنَّ الْحَمْدَ وَ النِّعْمَةَ لَكَ وَ الْمُلْكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ .
Kegiatan wukuf di Arofah ini meliputi:
a.  Berdzikir
سُبْحَانَ الله وَالْحَمْدُ لِله وَلآإلَهَ إلاّ الله وَاللهُ اَكْبَرُ
b.  Menunggu Adzan
c.   Sholat Dhuhur dan Ashar Jamak Qosor Taqdim
d.  Khutbah Wukuf
5.  Menuju ke Muzdalifah mengambil kerikil dengan membaca Talbiyah
Niat di Muzdalifah dalam bahasa Jawa: “Niat Ingsun mabit ing Muzdalifah Lillahi Ta’ala”
6.  Ke Mina lalu mabit lagi untuk melempar Jumrah. (Tidur di Mina)
Niat di Mina dalam bahasa Jawa: “Niat Ingsun mabit ing Mina Lillahi Ta’ala”
7.  Melempar Jumroh masing-masing dilakukan 3 kali dengan membaca
بِسْمِ اللهِ أللهُ اكْبَرُ
Dalam praktek melempar jumroh di peragaan Manasik Haji Anak dilakukan tiga kali, lain dengan manasik haji yang sebenarnya dilakukan tujuh kali.
a.  Niat melempar Jumroh Ula dalam bahasa Jawa: “Niat Ingsun mbalang jumroh Ula pitung mbalangan Lillahi Ta’ala”
b.  Niat melempar Jumroh Wustho dalam bahasa Jawa: “Niat Ingsun mbalang jumroh Wustho pitung mbalangan Lillahi Ta’ala”
c.   Niat melempar Jumroh Aqobah dalam bahasa Jawa: “Niat Ingsun mbalang jumroh Aqobah pitung mbalangan Lillahi Ta’ala”
Dalam praktek ibadah haji, setiap jalan melafalkan bacaan Talbiyah.

Sementara itu dulu ya teman-teman, Insya Allah tata cara, bacaan dan do’a Peragaan Manasik Haji Anak akan dilanjutkan dipostingan selanjutnya....

Sunday, April 3, 2016

Ismail Gorontalo yang tersenggol tadi malam di grup 2 Top 8 D Academy 3, Sabtu, 2 April 2016

Review Konser Result Final Top 8 D Academy 3 Tadi Malam

Ismail Gorontalo saat dikomentari

da3-tadi-malam.blogspot.com
Konser Result Final Top 8 D Academy 3 tadi malam menampilkan peserta yang tergabung dalam grup 2. Mereka adalah Weni Pontianak, Ismail Gorontalo, Duo Alfin Medan dan Ical Majene. Setelah bersaing ketat sejak kemarin malam, akhirnya Ismail Gorontalo yang tersenggol tadi malam di grup 2 Top 8 D Academy 3, Sabtu, 2 April 2016 karena mendapat dua lampu merah. Sebelumnya Anggun Bima yang tersenggol di grup 1 Top 8 D Academy 3, Kamis 31 Maret 2016.
Konser Result Final Top 8 tadi malam dipandu oleh lima pembawa acara. Mereka adalah Ramzi, Irfan Hakim, Rina Nose, Andhika Pratama dan Gilang Dhirga. Adapun dewan juri yang hadir adalah Inul Daratista, Iis Dahlia, Rita Sugiarto, Hetty Koes Endang dan Beniqno Aquino. Sementara komentator yang hadir adalah Ivan Gunawan dan Nassar serta ditambah komentator tamu, kak Ros.
Dibuka penampilan dari empat peserta grup 2 menyanyikan lagu “Alamat Palsu” serta “Aku Mah Apa Atuh”. Dilanjut “Tepukan yang gemuruh” oleh Rosalina Musa juri D Academy Asia. Diawal acara diumumkan siapa peserta yang mendapat SMS tertinggi. Yang mendapatkan privilege kali ini adalah Weni Pontianak. Weni dipastikan lolos di kompetisi ini karena itu adalah konsekuensi keistimewaan jika mendapatkan polling SMS terbanyak. Weni tampil dengan menyanyikan lagu berjudul “Laila Canggung”.
Peserta yang tampil pertama di Konser Result Final Top 8 D Academy 3 adalah Ismail Gorontalo dengan lagu berjudul “Air Mata Cinta”. Menurut bunda Hetty sudah maksimal karena artikulasi jelas. Menurut juri lain penampilan Ismail banyak komentar dan masukan. Ismail masuk ke zona tidak aman tadi malam. Ia mendapatkan dua lampu merah dan tiga lampu hijau dari hasil vote dewan juri sehingga tersenggol di grup 2 Top 8 D Academy 3, Sabtu, 2 April 2016.
Kontestan yang tampil ke dua tadi malam adalah Duo Alfin Medan dengan menyanyikan lagu “Kejora”. Seperti biasa, Duo Alfin menuai banyak pujian dari dewan juri karena setiap penampilannya adalah salah satu penampilan yang dinanti-nantikan oleh mereka. Kelima dewan juri standing ovation untuk Duo Alfin Medan tadi malam. Bunda Inul bangga sekali tadi malam usai penampilan Duo Alfin. Kata teh Iis tadi malam, pemikiran teh Iis terbantahkan setelah melihat penampilan Duo Alfin yang keren banget, karena selama ini teh Iis melihat belum ada yang sukses menyanyikan lagu Lesti. Bunda Rita lupa kalau malam ini Duo Alfin mesti dinilai karena seperti konser. Pesannya, jaga terus penampilan seperti ini. Bunda Rita ikhlas, ridlo kalo Duo Alfin jadi juara. Duo Alfin tadi malam masuk ke zona tidak aman bersama Ismail Gorontalo. Hasil vote menyatakan Duo dapat lampu merah lebih sedikit dibanding dengan Ismail Gorontalo sehingga dapat melanjutkan ke babak 6 besar.

Penampilan ketiga di Konser Result Final Top 8 D Academy 3 tadi malam, Sabtu, 2 April 2016 adalah Ical Majene. Ical menyanyikan lagu “Gejolak Asmara”. Komentar bagus dari para dewan juri menghampiri Ical Majene tadi malam. Perolehan akumulasi SMS menyatakan Ical menyusul Weni Pontianak masuk zona aman.

Dengan demikian Ismail Gorontalo yang tersenggol tadi malam di grup 2 Top 8 D Academy 3, Sabtu, 2 April 2016.