Monday, February 29, 2016

Hayati DA3 Sumedang Yang Tersenggol Tadi Malam Senin, 29 Februari 2016

Yang Tersenggol Tadi Malam, Yang Akan Tampil Nanti Malam Dan Perolehan SMS Sementara Kemarin Malam

Konser Result Grup 4 Top 25 D Academy 3 tadi malam, Senin, 29 Februari 2016 menampilkan Arin DA3 Cirebon, Hayati DA3 Sumedang, Ismail DA3 Gorontalo, Rani DA3 Kutai Kartanegara dan Haris DA3 Lombok. Kelima peserta ini sebelumnya telah bersaing sejak satu malam terakhir di Konser Final babak 25 besar kemarin malam dengan konsep lagu yang berbeda. Dan tadi malam merupakan malam terakhir mereka mempersembahkan penampilan di grup 4 babak 25 besar D Academy 3. Akhirnya, Hayati DA3 Sumedang yang tersenggol di grup 4 babak 25 besar.

Perolehan sms sementara pada malam pertama adalah:
1.   Arin DA3 Cirebon            : 23,1%
2.   Ismail DA3 Gorontalo      : 21,1%
3.   Rani DA3 Kutai Kartanegara    : 20,7%
4.   Haris DA3 Lombok : 20,6%
5.   Hayati DA3 Sumedang    :14,5%
Pada acara Konser Result babak 25 besar tadi malam, diumumkan peserta yang mendapat Previllage yaitu peserta yang mendapat perolehan sms tertingggi, dia adalah Rani DA3 Kutai Kartanegara, ia akan dipastikan lolos ke babak 20 besar dan untuk penampilan tadi malam mendapatkan keistimewaan tidak diberi penilaian dari juri. Walaupun demikian, Rani DA3 Kutai Kartanegara tadi malam tampil secara maksimal, jadi wajar saja jika lolos ke babak selanjutnya karena mempunyai perkembangan yang meningkat, kata Iis Dahlia.
Peserta kedua yang tampil adalah Hayati DA3 Sumedang. Koreksi dari bunda Rita, ada beberapa yang turun dari kualitas Hayati, tapi saat bernyanyi direff cukup bagus. Menurut Inul, power dan penampilan Hayati sudah bagus tapi esyahduannya belum dapat. Menurut Iis, artikulasi dan huruf R kurang jelas. Dan menurut Erie, beliau setuju dengan yang dikatakan oleh juri yang lain kalau Hayati penampilannya bagus dan perlu untuk memperbaiki artikulasinya. Hayati DA3 Sumedang yang tersenggol tadi malam karena mendapat tiga lampu merah dan dua lampu hijau dari dewan juri.
Kontestan ketiga yang tampil adalah Ismail DA3 Gorontalo. Cara bernyanyinya Ismail tadi malam membuat enjoy Inul Daratista. “Semua stabil dan rasa percaya dirinya bagus sekali”, kata Iis. “Bagus, menghibur dan lucu”, komentar Rita Sugiarto.
Peserta keempat yang tampil adalah Arin DA3 Cirebon dengan menyanyikan lagu “Katkanlah”. Jika kemarin malam Arin bernyanyi dengan sangat bagus dan sempat bercerita sudah mempunyai 20 album, namun penampilan Arin tadi malam tidak terlalu memuaskan oleh para dewan juri. Harus ada peningkatan dan yang baru dari Arin menurut Fakhrul. Menurut Erie, tampilan tadi malam agak berkurang dibanding dengan malam sebelumnya.
Haris DA3 Lombok sebagai peserta terakhir yang tampil tadi malam di Konser Result grup 4 D Academy 3. Rita menikmati sekali penampilan Haris. Pesan dari Inul, banyak belajar lagi karena dalam bernyanyi penjiwaan harus 100 persen. Walaupun di nada rendah kurang bagus tapi saat direff penampilan Haris sangat memuaskan. Dan kata Fakhrul, ia tidak kecewa memberikan hak vetonya kepada Haris DA3 Lombok. Haris masuk ke zona tidak aman dan dinyatakan oleh para juri mendapatkan dua lampu merah dan tiga lampu hijau.
Pada akhir acara diumumkan yang masuk ke zona tidak aman dua peserta dan yang tersenggol tadi malam, Senin, 29 Februari 2016 adalah Hayati DA3 Sumedang.
Peserta yang akan tampil nanti malam adalah grup 5 D Academy 3, mereka adalah Icha Tangerang, Lia Samarinda, Rafly Gowa, Wina Ciamis dan Irsya Bandung

Sunday, February 28, 2016

Biodata Dan Profil Arin DA3 Cirebon, Ismail DA3 Gorontalo, Rani DA3 Kutai Kartanegara Dan Hayati DA3 Sumedang


Biodata Dan Profil D Academy 3

Biodata Dan Profil Arin DA3 Cirebon
Nama Lengkap    : Arin Wulan Sari
Nama Panggilan  : Arin DA3 Cirebon
Tanggal Lahir      : 2 Mei 1989
Anak ke              : 2 dari 4 saudara
Nama Ayah          : Armada
Nama Ibu            : Runtini
Tempat Tinggal   : Desa Kebon Brantu Plered Cirebon
Profil                      : Arin yang di DA3 dikenal sebagai peserta yang berbadan lumayan gemuk sebenarnya tujuh tahun yang lalu pernah sempat berbadan ramping. Awal mulanya dia memang berbadan gemuk lalu kemudian dia rajin melakukan olah raga dan berusaha untuk diet dan ternyata berhasil pada sekitar tahun 2008, namun kemudian Arin tidak sempat lagi untuk menjaga porsi tubuh idealnya itu hingga Arin menjadi gemuk kembali seperti yang dikenal pada saat mengiikuti kontes DA3 saat ini. Arin juga dulunya pernah mengikuti audisi D Academy, akan tetapi keberuntungan belum menghampirinya, hingga akhirnya pada kontes ke tiga D Academy Indosiar ini dia dapat masuk ke Jakarta sebagai finalis 35 besar.
Biodata Dan Profil Ismail Gorontalo
Nama Lengkap    : Ismail Kadir
Nama Panggilan  : Ismail DA3 Gorontalo
Umur                  : 26 Tahun (2016)
Tempat Tinggal   : Kelurahan Buliide Kota Barat
Profil                      : Ismail berasal dari keluarga sederhana. Dia seorang yatim piatu.
Biodata Dan Profil Rani DA3 Kutai Kartanegara
Nama Lengkap             : Nurafni
Nama Panggilan           :  Rani DA3 Kutai Kartanegara
Tempat Tanggal Lahir   : Polewali, 19 November 1998
Tempat Tinggal               : Kampung Toko Lima Kecamatan Muara Badak Karta Negara Provinsi Kalimantan Timur
Nama Ayah                  : Jamal
Nama Ibu                    : Suryani
Nama Kakak                : Ewwien (Seorang drummer band)
Prestasi                       : Juara 1 lomba menyanyi di Tenggarong
                                   Juara 1 Fest dangdut RRI
Profil                                : Bakat bernyanyi Rani didapat dari ayahnya yang berjiwa seni. Bahkan kakaknya, Ewwien juga seorang drummer. Bakat Rani bernyanyi terlihat sejak kelas 2 SD. Sebelum masuk ke dangdut D Academy 3 Rani sering bernyanyi dari panggung ke panggung di daerahnya dengan diantar sang ayah. Pernah waktu itu ayahnya sakit tapi masih tetap setia mengantar sang buah hati pentas. Kini ayah Rani tersenyum gembira, perjuangannya selama ini mengantar hobi dan bakat sang anak bernyanyi menghasilkan buah hasil. Prestasi Rani yang kini dapat masuk sebagai finalis D Academy 3 membuat sang ayah dan keluarga bangga sekali.
Biodata Dan Profil Hayati DA3 Sumedang
Nama Lengkap             : Nurhayati
Nama Lain                    : Hayati DA3 Sumedang, Nur
Tanggal Lahir               : 26 Januari 1998
Status                         : Pelajar kelas X IPS 3
Sekolah                       : SMAN 1 Sumedang (Smansa)
Agama                        : Islam
Golongan Darah           : A
Penguasaan Bahasa     : Indonesai, Sunda dan Inggris
Tempat Tinggal            : Dusun Munjul Desa Sukamenak Kabupaten Sumedang
Hobby                         : Bernyanyi dan Jogging
Olah Raga Favorit         : Badminton, Bola voli, Senam
Akun Twitter                : DA3_Hayati
Akun Instagram           : @da3_hayati
Profil                              : Hayati DA3 Sumedang sebelumnya sudah pernah mengikuti kontes di stasiun televisi MNCTV yaitu KDI. Saat itu Hayati menggunakan nama Nur.
Demikian biodata dan profil dari Arin DA3 Cirebon, Ismail DA3 Gorontalo, Rani DA3 Kutai Kartanegara dan Hayati DA3 Sumedang. Apabila ada info tambahan mengenai biodata mereka, bisa diberitahukan kepada kami sebagai kontribusi penambahan pengetahuan tentang mereka. Dan apabila ada kesalahan maupun hal-hal yang kurang pas, mohon untuk konfirmasinya di kolom komentar atau via email meuble.shop88@gmail.com atau bisa kirim pasan di facebook Nuning Fj Madu. Semoga bermanfaat! J
*berbagai sumber*

Yang Tersenggol Di Grup 3 D Academy 3 Babak 25 Besar Tadi Malam, 27 Februari 2016

Review Perolehan SMS, Yang Tersenggol Tadi Malam Dan Yang Akan Tampil Nanti Malam, 28 Februari 2016

Peserta grup 3 D Academy 3 babak 25 besar kembali tampil tadi malam, 27 Februari 2016. Sebelumnya grup ini sudah tampil di malam sebelumnya, 26 Februari 2016 dengan konsep lagu yang berbeda dengan tadi malam. Weni DA3 Pontianak yang mendapatkan Previllage tadi malam membuat iri para peserta lain karena mendapatkan keistimewaan tampil tanpa diberi penilaian oleh juri dan dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Peserta yang bersaing lainnya yaitu Amir DA3 Aceh, Duo Alfin DA3 Medan, Dila DA3 Karawang dan Sona DA3 Barabai. Dan Amir DA3 Aceh yang tersenggol di grup 3 D Academy 3 babak 25 besar tadi malam, 27 Februari 2016.

Review hasil perolehan SMS sementara grup 3 D Academy 3, 26 Februari 2016 adalah:
1.   Weni DA3 Pontianak       : 28.5%
2.   Sona DA3 Barabai          : 22.6%
3.   Duo Alfin DA3 Medan      : 20.2%
4.   Dila DA3 Karawang         : 16.4%
5.   Amir DA3 Aceh               : 12.3%
Peserta yang tampil pertama Konser Result D Academy 3 tadi malam adalah Weni DA3 Pontianak. Karena memperoleh SMS tertinggi maka penampilan Weni mendapatkan keistimewaan tidak dinilai oleh para juri.
Peserta yang kedua yang tampil di grup 3 adalah Amir DA3 Aceh. Banyak masukan dari para juri kepada Amir. Menurut Hetty, tempo lagu yang dinyanyikan Amir kurang “duduk”. Menurut Iis, grogi Amir untuk pentas tadi malam masih ada sehingga terasa bernyanyinya tidak ada keistimewaan. Amir DA3 Aceh tersenggol tadi malam karena mendapatkan dua lampu merah dan tiga lampu hijau.
Penampilan yang ketiga di grup 3 D Academy 3 adalah Duo Alfin DA3 Medan. Mereka menyanyikan lagu “Penyakit Cinta”. Penampilan Duo Alfin tadi malam bagus di mata sebagian juri seperti Inul yang mengatakan, “Masih tetap stabil, bagus”. Menurut Fakhrul juga bagus, tapi lebih bagus di malam sebelumnya. Duet mereka berdua di banding dengan malam sebelumnya diibaratkan oleh Fakhrul seperti lingkaran. Jika malam sebelumnya duet mereka terlihat dua lingkaran yang terlihat seperti satu (penampilan mereka menyatu), sedangkan penampilan mereka tadi malam diibaratkan dua lingkaran yang tidak bisa menyatu (penampilan mereka tidak bisa menyatu). Duo Alfin DA3 Medan tadi malam masuk ke zona aman.
Penampilan yang keempat adalah Sona DA3 Barabai. Menurut Iis, masih ada bagian lirik yang nadanya tidak sampai. Sebelumnya Iis sudah pernah berkomentar mengenai kelemahan Sona yang satu itu, dan tadi malam menurut Iis masalah Sona masih sama yaitu nada atau notasi yang belum sampai. Menurut Fakhrul, penampilan Sona meningkat walaupun belum ada karakter yang luar biasa. Sona DA3 Barabai tadi malam masuk ke zona aman dan berkesempatan untuk melanjutkan ke babak selanjutnya.
Penampilan terakhir di grup 3 Konser Result D Academy 3 tadi malam adalah Dila DA3 Karawang. Perempuan cantik 25 tahun ini tadi malam mendapatkan komentar cukup baik dari para juri. Sayang, Dila masuk ke zona tidak aman karena mendapat peringkat dua sms terbawah sehingga harus divoting oleh para juri. Dila mendapat satu lampu merah dan empat lampu hijau sehingga bisa melanjutkan ke babak 20 besar.
Peserta yang akan tampil nanti malam, 28 Februari 2016 adalah grup 4. Mereka adalah Rani Kutai Kartanegara, Hayati Sumedang, Haris Lombok, Arin Cirebon dan Ismail Gorontalo.
Bagi teman-teman yang ingin mengetahui biodata dan profil grup 3 D Academy 3 babak 25 besar klik di sini.

Saturday, February 27, 2016

Biodata dan Profil Amir Aceh, Weni Pontianak, Dila Karawang, Duo Alfin Medan dan Sona Barabai

BIODATA DAN PROFIL PESERTA GRUP 3 NANTI MALAM

Biodata dan Profil Amir DA3 Aceh
Nama Lengkap    : Amiruddin Rangkuti
Nama Panggilan  : Amir DA3 Aceh
Nama Ayah         : Mawaruddin Rangkuti
Nama Ibu           : Waginem
Tempat Tinggal   : Kampung selamat Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang
Profil                      : Amir belum pernah mengikuti kontes menyanyi sebelumnya. Kemampuan bernyanyinya didapat karena otodidak. Suaranya yang khas membuat dia lolos ke Jakarta masuk D Academy 3 sebagai 35 Finalis. Sehari-hari selain kuliah Amir membantu orang tuanya di perkebunan kelapa sawit (Dodos).  Sebelum masuk ke babak 25 besar D Academy 3, Amir pernah tersenggol di Grup 4 babak 28 besar pada tanggal 2 Februari 2016 dan masuk lagi berdasarkan hasil hak veto juri Iis Dahlia.

Biodata dan Profil Weni DA3 Pontianak
Nama Lengkap    : Weni Rahayu
Nama Panggilan  : Weni Da3 Pontianak
Umur                  : 24 Tahun (2016)
Anak ke              : 2 Dari 3 Saudara
Nama Ayah         : Sugeng
Nama Ibu           : Suryani
Tempat Tinggal      : Dusun Kematan Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Kubu Kabupaten Kuku Raya
Profil                       : Weni berasal dari keluarga tidak mampu, orang tuanya di kampung bekerja di kebun. Menonton televisi di kampung Weni sangat sulit karena harus memakai parabola. Saat Weni tampil di televisi, orang tuanya sempat pernah pergi ke Pontianak demi menonton sang buah hati pentas. Weni mempunyai karakter vokal yang powernya luar biasa. Setiap kali tampil Weni selalu terlihat sangat maksimal dan penuh kerja keras. Weni menjadi salah satu kontestan favorit Inul Daratista.

Biodata dan Profil Dila DA3 Karawang
Nama Lengkap    : Nurpadilah
Nama Panggilang : Dila DA3 Karawang
Umur                  : 25 Tahun (2016)

Nama Ayah         : Tata Sukarta
Profil             : Dila merupakan biduanita Karawang yang mempunyai suara emas dan berparas cantik. Ia mempunyai keterbatasan fisik di mata sebelah kiri tapi itu sebagai motivasi Dila untuk terus berkarya. Beberapa waktu lalu D Academy 3 mendatangkan seorang dokter spesilis mata yaitu dr. Etty Budiasni, Sp. M. untuk memeriksa kondisi mata Dila di panggug D Academy 3 setelah Dila tampil. Dokter ini didatangkan sengaja karena merupakan janji dari Ivan Gunawan dan teman-teman untuk membantu Dila agar bisa melihat lagi. Tapi, Allah berkehendak lain, dokter menjelaskan jika saja kondisi mata kiri Dila tidak cacat sejak kecil dipastikan bisa diusahakan untuk melihat lagi, atau setidaknya bisa dilebarkan rongga matanya agar terlihat lebih terbuka seperti mata sebelah kanannya. Mau tahu lebih kisah Dila? Lihat di sini.

Biodata dan Profil Duo Alfin DA3 Medan
Nama Lengkap    : Alfin Ladeli
Umur                  : 21 Tahun (2016)
Anak ke              : 2 dari 2 Saudara
Status                   : Mahasiswa Semester 5 Fakultas Tehnik Informatika Komputer
Nama Ayah         : Hamdan
Nama Ibu           : Ahdiyah
Tempat Tinggal      : Jalan Yong Panah Hijau, Gang Keluarga, Lingkungan IX, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan.
Nama Lengkap    : Alfin Habib
Umur                  : 23 Tahun (2016)
Anak ke              : 8 dari 8 bersaudara
Status                : Mahasiswa Semester 1
Nama Ayah         : Bahtiar Jafar
Nama Ibu           : Habibah
Tempat Tinggal     : Jalan Besar Kelumpang, Gang Sepakat, Desa Kelumpang, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang
Profil                   : Keduanya kuliah di Universitas Sinar Husni di Helvetia

Biodata dan Profil Sona DA3 Barabai
Nama Lengkap             : Rasunnah
Nama Panggilan           : Sona DA3 Barabai
Tempat Tanggal Lahir   : Barabai, Hulu Sungai tengah, 13 Maret 1995
Status                         : Mahasiswa Semester 6 jurusan Matematika
Kuliah                         : STKIP PGRI Banjarmasin
Prestasi                          : Juara 1 Lomba Maulid Habsyi se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah
Profil                                : Sona Da3 Barabai sebelum masuk ke D Academy 3 berlatih vokalnya di Grup Maulid Habsyi Arrahmah

Thursday, February 25, 2016

Yang Tersenggol Tadi Malam, Kamis, 25 Februari 2106 di Grup 2 D Academy 3 (DA3)

REVIEW KONSER RESULT D ACADEMY 3 TADI MALAM

Konser Result D Academy 3 babak 25 besar untuk kedua kalinya menyenggol peserta 25 besar. Sebelumnya, pada hari Selasa, 23 Februari 2016 telah menyenggol Alboa Bima dan tadi malam Sofia DA3 Pinrang yang tersenggol di grup 2 babak 25 besar D Academy 3 Indosiar.


Dibuka oleh Lesti DA1 yang berduet dengan Danang DA2 yang menyanyikan lagu “Sabda Cinta”. Disusul oleh Rina Nose dan Soimah menyanyikan lagu “Talak Tilu” dan diakhiri oleh penampilan kelima finalis grup 2 yaitu Ical DA3 Majene, Boy DA3 Aceh, Sofia DA3 Pinrang, Tansya DA3 Pekanbaru dan Nisa DA3 Solo dengan menyanyikan lagu “Madu dan Kumbang”.
Kontestan pertama grup 2 yang tampil tadi malam adalah Ical DA3 Majene. Penampilan Ical kali ini tidak mendapatkan penilaian dari dewan juri karena ia mendapatkan poling sms tertinggi pada malam sebelumnya. Seperti di grup 1 kemarin, bagi siapa yang mendapatkan poling sms tertinggi pada malam show maka dipastikan lolos ke babak selanjutnya dan mendapat privilege yang diumumkan sebelum acara berlangsung. Selain tidak mendapatkan penilaian dan dipastikan lolos, para pendukung tidak perlu kirim sms lagi karena poling sms tidak dibuka lagi.
Kontestan kedua grup 2 yang tampil adalah Tasya DA3 Pekanbaru.  Ia menyanyikan lagu “Sesal” yang dipopulerkan oleh Rita Sugiarto. Komentar dari Inul, bernyanyinya Tasya tadi malam memang lebih baik dari malam sebelumnya, tapi bernyanyi yang seperti itu tidak cukup untuk menjadi juara. Menurut sang pemilik lagu, Rita Sugiarto, banyak nada-nada yang kurang maksimal. Tasya DA3 Pekanbaru tadi malam masuk ke zona tidak aman. Dari malam sebelumnya Tasya memang mendapatkan poling sms terendah. Namun, tadi malam Tasya beruntung karena berhasil masuk ke babak selanjutnya yaitu babak 20 besar. Tasya mendapatkan dua lampu merah dan tiga lampu hijau. Selamat ya, Tasya!
Kontestan ketiga grup 2 yang tampil adalah Nisa DA3 Solo menyanyikan lagu “Rindu”. Kontestan asal Jawa Tengah ini dinilai oleh para juri lebih baik dari malam sebelumnya. Gagal di rall, fals, kurang dinamika, merupakan kritik-kritik yang disampaikan oleh dewan juri. Sementara kata Hetty,ia rindu penampilan Nisa di malam pertama. Sofia masuk zona aman menyusul Ical Majene.
Setelah penampilan Nisa Da3 Solo, ada break yang mana diisi oleh Lesti DA1 menyanyikan single terbarunya “Zapin Melayu”. Disusul dengan mengobrol dan bernostalgia Lesti bersama para host, dewan juri dan komentator. (Info diobrolan tidak tahu, soalnya admin semalam sakit, hiks)
Kontestan keempat grup 2 yang tampil adalah Sofia DA3 Pinrang dengan lagu berjudul “Pertemuan”. “Rasanya ada yang kurang enak”, komentar Inul. Hal yang sama juga dirasakan oleh Hetty dan disarankan olehnya agar Sofia tidak takut jelek. Menurut Iis juga demikian, kalau bernyanyinya Sofia belum ada rasanya. Sofia DA3 Pinrang yang tersenggol tadi malam, Kamis, 25 Februari 2016 karena vote juri menyatakan tiga lampu merah dan dua lampu hijau untuk Sofia. Bagi yang ingin tahu lebih tentang Sofia, baca artikel ini.
Kontestan terakhir yang tampil di grup 2 Konser Final D Academy 3 babak 25 besar adalah Boy Da3 Aceh dengan membawakan lagu berjudul “Nurjanah”. Pujian untuk Boy Aceh mengalir dari mulut Iis dan Inul, penampilan tadi malam lebih baik dan cukup memuaskan. Cengkoknya sudah bagus, komentar Rita Sugiarto. Boy DA3 Aceh masuk zona aman.
Jangan lupa saksikan yang tampil nanti malam, Jum’at, 26 Februari 2016 adalah grup 3 D Academy 3 babak 25 besar, yaitu Amir Aceh, Weni Pontianak, Dila Karawang, Duo Alfin Medan dan Sona Barabai.
Bagi teman-teman yang belum tahu Pembagian Grup Babak 25 Besar D’Academy 3 lihat di sini ya. Bagi yang belum tahu juga siapa yang tersenggol di grup 1, lihat juga di sini.

Wednesday, February 24, 2016

REVIEW Dan Hasil perolehan SMS Sementara Grup 2 babak 25 besar D Academy 3, Rabu, 24 Februari 2016

Yang Tersenggol Tadi Malam D Academy 3, Rabu, 24 Februari 2016

Seperti lusa kemarin malam, para kontestan dangdut D Academy 3 grup 2 bertarung diajang Show babak 25 besar. Para finalis Top 25 ini bertarung selama dua malam. Malam pertama untuk show dan malam kedua untuk result. Sebelumnya, Alboa Bima yang tersenggol di grup 1 babak 25 besar D Academy 3, Selasa, 23 Februari 2016. Dan nanti malam akan tampil kembali grup 2, Nisa Solo, Ical Majene, Sofia Pinrang, Boy Aceh dan Tasya Pekanbaru untuk Result menentukan siapa yang tersenggol nanti malam.

Konser show tadi malam babak 25 besar, dibuka oleh Erie Suzan (juri) dengan menyanyikan lagu berjudul “Jangan Buang Waktuku” dan Inul Daratista dengan lagu “Bunga”. Kemudian dsusul kelima finalis dengan menyanyikan lagu “Wakuncar”.
Kontestan pertama yang tampil adalah Nisa DA3 Solo. Ia menyanyikan lagu berjudul “Perpisahan”. Menurut Inul, penghayatan Nisa sudah bagus dan pasti bisa dikembangkan lagi. Komentar Iis, ketika diawal lagu Nisa masih ragu-ragu.
Kontestan kedua yang tampil adalah Ical DA3 Majene. Ia menyanyikan lagu “Dunia” oleh bang Haji Rhoma Irama. Menurut Erie Suzan, Ical harusnya bisa memberikan improvisasi yang lebih. Menurut Hetty Koes Endang, bernyanyinya harus bisa mencuri hati juri dan harus benar-benar dipahami.
Disegmen Ical ini, Ivan Gunawan memberikan komentar yang lumayan panjang kepada semua orang terkait cara berpakaian. Sebagai manusia yang saling menghargai, pasti seseseorang dengan orang yang lain mempunyai titik Personal Styl yang berbeda-beda. Sehingga, tidak bisa disamakan dengan orang lain. Begitu juga dengan baju Ical DA3 Majene malam ini, sebenarnya baju yang dikenakan Ical bagus, tapi wajah dan porsi tubuh Ical tidak terlalu mendukung untuk memakai baju tersebut. Namun, karena ini hanya sebatas pendukung penampilan Ical dengan lagu yang ia bawakan tadi malam menjadi hal yang tidak perlu dipermasalahkan. Karena ini memang ajang kompetisi dan harus diusahakan tampil maksimal.
Disegmen Ical DA3 Majene ini pula, Ical menyanyikan lagu albumnya sendiri. Lirik lagunya berbahasa tempat asal Ical, jadi para penonton tidak tahu kisah lagu yang dinyanyikan itu. Namun, sedikit penjelasan dari Ical, lagu tersebut menceritakan seorang pacar yang terkena “batu” dari perbuatan pasangannya karena hamil dengan orang lain.
Kontestan ketiga yang tampil adalah Sofia DA3 Pinrang dengan menyanyikan lagu berjudul “Lilin-lilin Putih”. Lagu yang dipopulerkan oleh Evie Tamala ini diaransemen oleh D Band sehingga menghasilkan karya yang berbeda dari versi aslinya. Penampilan Sofia DA3 Pinrang ini menjadikan juri semakin terpukau karena kemajuan perkembangan dari peserta DA3 yang semakin pesat. Saat melihat dan mendengar Sofia, diakui oleh Fakhrul Razi, kalau dia sampai bisa menciptakan lagu secara tidak sengaja untuk Rina Nose, kekasihnya. Kemudian Fakhrul-pun menyanyikan lagu ciptaannya itu dengan suara merdunya.
Finalis keempat yang tampil adalah Boy DA3 Aceh. Lagu “Engkau Laksana Bulan” dinyanyikan dengan lantang oleh Boy, tapi kata Iis, Boy belum bernyanyi karena belum berdinamika. Komentar Erie, belajar bernyanyi yang tidak terlalu banyak berpikir.
Kontestan terakhir yang tampil adalah Tasya DA3 Pekanbaru. Ia menyanyikan lagu “Wulan Merindu”. Inul dan Fakhrul merasa kecewa karena penampilan Tasya yang belum ada keistimewaannya.
Hasil perolehan SMS sementara Grup 2 babak 25 besar, Rabu, 24 Februari 2016 adalah:
1.   Boy DA3 Aceh             : 35,7%
2.   Sofia DA3 Pinrang      : 21,4%
3.   Nisa DA3 Solo             : 16,1%
4.   Ical DA3 Majene          : 13,5%

5.   Tasya DA3 Pekanbaru : 13,3%

Yang Tersenggol Tadi Malam, Selasa, 23 Februari 2016 Di Grup 1 Konser Result Babak 25 Besar

Review Konser Result babak 25 besar tadi malam: Sarah Ditembak Nassar Dan Anggun Dapat Lagu Sindiran Dari Sang Nenek

Konser Result Final babak 25 besar D Academy 3 untuk pertama kali menyenggol satu kontestan di grup 1 yaitu Alboa Bima. Tapi sebelumnya, Alboa Bima selama mengikuti kontes D Academy 3 ini sudah tersenggol dua kali, yaitu di babak 35 besar dan babak Wild Card. Dan untuk yang ketiga kalinya, Alboa Bima tersenggol tadi malam, Selasa, 23 Februari 2016.


Konser result tadi malam berlangsung sangat seru karena dibumbui dengan pernyataan cinta oleh sang komentator, Nassar, kepada sang kontestan pujaan hati yaitu Sarah Tasikmalaya. Selain itu juga, ada nenek dari Anggun Bima yang bernyanyi menyindir kisah cinta Anggun Bima yang kandas. Berikut Review Konser Result babak 25 besar tadi malam.
Acara dipandu oleh Rina Nose, Irfan Hakim, Andhika Pratama dan Gilang Dhirga. Juri yang hadir tadi malam adalah Iis Dahlia, Inul Daratista, Rita Sugiarto, Hetty Koes Endang dan Cici Paramida. Sementara masih ada pula keluarga gunarso sebagai komentator ekspresi penjiwaan dan gerak tubuh, fashion dan olah vokal.
Acara diawali oleh penampilan Nassar membawakan lagu “Puja”, disambung dengan Aty Kodong dengan menyanyikan lagu “Liku-liku”, dilanjut oleh penampilan kelima peserta grup 1 babak 25 besar dengan menyanyikan lagu “Goyang Senggol”.
Penampilan pertama ada Linda Ponorogo dengan menyanyikan lagu “Siksa Kubur”. Karena mendapatkan poling sms tertinggi pada malam sebelumnya, yaitu malam show, maka Linda Ponorogo tadi malam mendapatkan keisimewaan tidak masuk penilaian dan dipastikan bisa masuk ke babak selanjutnya. Walaupun demikian Linda tampil sangat maksimal.
Penampilan kedua ada Ilham Polewali Mandar. Peserta yang punya banyak penggemar kaum hawa karena ketampanannya ini dinilai tampil lebih baik oleh para juri dari pada malam sebelumnya. Ia tadi malam menyanyikan lagu “Gadis Pantura”. Walaupun demikian, Ilham Polewali Mandar ini masuk ke zona tidak aman karena dari hasil akumulasi poling sms tadi malam dan kemarin malam masih kurang. Beruntung, hasil vote juri menyatakan Ilham Polewali Mandar mendapatkan satu lampu merah dan empat lampu hijau sehingga bisa masuk ke babak selanjutnya.
Penampilan ketiga ada Anggun Bima dengan menyanyikan lagu “Bunga Rindu”. Mendapatkan penilaian positif dari Rita dan Inul karena penampilannya yang luar biasa tadi malam. Saran untuk lebih hati-hati di nada rendah disampaikan oleh Iis dan ekspresi muka agar tidak over pesan dari Hetty.
Disegmen Anggun ini, Gilang Dhirga sempat menyapa neneknya Anggun, yang mana para host “memberi” nama sang nenek dengan nama “Nenek Celsi”. Nenek Celsi mempunyai lagu karangan sendiri spesial untuk cucunya, Anggun Bima, yang punya kisah cinta haru dengan sang mantan suami. Selain bernyanyi, sang nenek juga membuat “guyon” saat Soimah berkomentar. Dengan memegang mic nenek bilang, “Ma’e sok tau”, disusul lagi, “Ma’e turun”, kontan semua yang hadir di sana tertawa dan membuat suasana panggung jadi girang mendengarnya. Di segmen Anggun ini pula, diperlihatkan video tentang sang Pahlawan Devisa, Anggun Bima, yang juga jago memasak dan sering memasakkan teman-teman kontestan lain di asrama.
Selanjutnya penampilan dari Alboa Bima. Peserta yang ditaksir oleh Rita ini menyanyikan lagu “Bunga Desa”. Jika malam sebelumnya Alboa Bima mendapatkan komentar bagus, tadi malam, Alboa Bima mendapatkan komentar kurang maksimal oleh para juri. Banyak kekurangan dan hal-hal yang disayangkan oleh para juri. Hasil akumulasi sms dari lusa kemarin hingga tadi malam menyatakan Alboa tidak bisa masuk ke zona aman. Alboa Bima mendapatkan dua lampu merah dan tiga lampu hijau sehingga harus tersenggol tadi malam.
Penampilan terakhir ada Sarah Tasikmalaya. Lagu “Lima Menit Lagi” menjadi lagu andalan Sarah tadi malam untuk masuk ke babak selanjutnya. Ada banyak masukan dari dewan juri untuk Sarah. Tapi, yang paling masuk dari penampilan di segmen Sarah tadi malam adalah pernyataan cinta Nassar terhadap Sarah. Sejarah bagi Sarah dan Nassar karena kisah cinta mereka berdua bermulai dari tadi malam. Jangan lupa dicatat tanggalnya, 23 Februari 2016, Sarah menerima cinta dari duda bersuara emas tersebut. Selamat ya, Sarah Nassarah.
Yang akan tampil nanti malam, Rabu, 24 Februari 2016 adalah Grup 2 babak 25 besar D Academy 3, Sofia Pinrang, Ical Majene, Boy Aceh, Tasya Pekanbaru dan Nisa Solo.
Dukung peserta favorit agar bisa bertahan dan masuk ke babak selanjutnya dengan kirim sms ketik DA (Spasi) NAMA PESERTA kirim ke 97288.

Monday, February 22, 2016

Review Konser Final D Academy 3 Tadi Malam, Senin, 22 Februari 2016


Yang Tersenggol Di Grup 1 Babak 25 Besar Tadi Malam, Senin, 22 Februari 2016

Konser Final 25 besar D Academy 3 berlangsung perdana tadi malam, Senin, 22 Februari 2016. Konser ini menampilkan kontestan dari grup 1. Mereka adalah Linda Ponorogo, Sarah Tasikmalaya, Anggun Bima, Alboa Bima dan Ilham Polewali Mandar. Tidak seperti konser nominasi kemarin, di konser final 25 besar ini para peserta diberi kesempatan untuk tampil dua malam. Jadi, untuk menentukan siapa yang tersenggol di grup 1 babak 25 besar akan ditentukan nanti malam setelah resul show.


Konser final tadi malam dibuka oleh Cici Paramida dengan menyanyikan lagu “Wulan Merindu” kemudian disusul oleh Inul Daratista dengan menyanyikan lagu “Buaya Buntung”. Setelah penampilan dari dewan juri tersebut, diawalilah kontestan pertama yang tampil menyanyikan lagu “Anoman Obong” oleh Linda Ponorogo. Penampilan Linda, memukau Rita Sugiarto. Dan enak sekali menurut Inul Daratista.
Kontestan kedua yang tampil adalah Anggun Bima dengan membawakan lagu yang berjudul “Pengemis Cinta”. Dinilai tidak fokus, kurang konsentrasi, kurang maksimal dan masih ada yang fals, menurut para juri.
Kontestan ketiga yang tampil adalah Ilham Polewali Mandar. Peserta yang tampan ini menyanyikan lagu Imam S Arifin yang berjudul “Menari di Atas Luka”. Namun sayang, peserta tampan ini mendapatkan kritikan pedas tadi malam. Nada rendahnya kurang bagus dan start yang kurang maksimal, menurut Rita. Lebih parah dari Anggun Bima karena menyanyinya  seperti membaca puisi, menurut Inul.
Kontestan yang keempat  ada Sarah Tasikmalaya dengan lagunya “Terkesima”. Si cantik yang gosipnya sedang didekati oleh Nassar ini mendapatkan saran dari Cici agar giat berlatih memperbanyak cengkok tadi malam, karena menurut Hetty juga, menyanyinya Sarah kurang mendayu-dayu.
Kontestan terakhir Konser Final grup 1 babak 25 besar D Academy 3 tadi malam yaitu Alboa Bima. Peserta yang lolos masuk 25 besar dari hak veto juri ini tidak menuai banyak kritikan karena cengkoknya makin membaik walaupun di nada tinggi kurang maksimal menurut Rita.
Dengan demikian usai sudah penampilan kelima finalis di grup 1 babak 25 besar. Pengumuman untuk hasil sementara perolehan poling sms-pun dimulai. Dan hasil SMS sementara grup 1 Konser Final 25 besar tadi malam, Senin, 22 Februari 2016 adalah:
1.   Linda Ponorogo            : 34,8%
2.   Sarah Tasikmalaya       : 24,4%
3.   Anggun Bima               : 17,7%
4.   Alboa Bima                  : 12,3%
5.   Ilham Polewali Mandar : 10,8%
Bagi yang tersenggol di grup 1 babak 25 besar D Academy 3 ini akan diumumkan nanti malam, Selasa, 23 Februari 2016 setelah kelima kontestan menampilkan lagu keduanya. Jangan lupa untuk dukung terus dan kasih semangat buat calon juara favorit Anda dengan kirim sms ke 97288 formatnya, ketik DA (Spasi) NAMA PESERTA.
Jangan lupa juga saksikan penampilan nanti malam, ya!
Lihat juga artikel kami:
Pembagian Grup Babak 25 Besar D’Academy 3