Sunday, February 21, 2016

Pembagian Grup Babak 25 Besar D’Academy 3 dan yang akan tampil nanti malam Senin, 22 Februari 2016

Konser Launching Final D Academy 3, Minggu, 21 Februari 2106

Tadi malam, Minggu, 21 Februari 2016, D Academy 3 memasuki babak baru yakni 25 besar. Tadi malam merupakan Konser Launching Final D Academy 3 yang acaranya disertai dengan pengumuman yang mendapatkan hak veto juri dan juga pembagian grup. 25 peserta ini adalah peserta yang sudah melewati beberapa tahap yang berbeda. 14 diantaranya adalah peserta dari babak Nominasi 21 besar, 6 peserta dari babak Wild Card, dan 5 peserta dari hak veto juri.
Di kompetisi dangdut ini juri mempunyai hak istimewa yaitu hak veto. Hak veto dapat digunakan sekali dalam masa kompetisi berlangsung. Para juri diberikan hak memanggil kembali peserta yang telah tersenggol, baik itu sekali tersenggol bahkan lebih yang tentunya juri tersebut mempunyai alasan dan pertimbangan tertentu.
Setelah 15 finalis yang telah tersenggol tampil bersama tadi malam, para juri mengumumkan siapa saja yang mendapatkan kesempatan bertarung kembali di panggung D Academy 3 melalui hak vetonya.


Iis Dahlia menunjuk Amir Aceh. Inul Daratista memilih Dila Karawang. Rita Sugiarto yakin kepada Alboa Bima. Hetty Koes Endang menunjuk Wina Ciamis. Dan Fakhrur Razi percaya kepada Haris Lombok layak masuk ke babak ini. Ke lima peserta ini diberikan kesempatan lagi untuk masuk 25 besar melalui hak veto juri.
Sedangkan sebelumnya, finalis yang masuk 25 besar dari babak Wild Card adalah Sarah Tasikmalaya, Lia Samarinda, Tasya Pekanbaru, Icha Tangerang, Nisa Solo dan Sona Barabai. Sedangkan 14 finalis dari babak Nominasi 21 besar adalah Ilham Polewalimandar, Anggun Bima, Linda Ponorogo, Sofia Pinrang, Ical Majene, Boy Aceh, Weni Pontianak, Duo Alfin Medan, Rani Kutai Kartanegara, Hayati Sumedang, Arin Cirebon, Ismail Gorontalo, Rafly Gowa dan Irsya Bandung.
Dalam babak 25 besar ini, peserta akan dibagi menjadi 5 grup, masing-masing grup terdiri dari 5 peserta. Dari kelima grup ini selanjutnya akan diacak kembali menuju ke-15 besar dan 10 besar Dangdut Academy3. Dan berikut Pembagian Grup Babak 25 Besar D’Academy 3 dan yang akan tampil nanti malam Senin, 22 Februari 2016.
Grup 1 babak 25 besar D’Academy 3 :
1.   Ilham Polewalimandar
2.   Sarah Tasikmalaya
3.   Anggun Bima
4.   Alboa Bima
5.   Linda Ponorogo
Grup 2 babak 25 besar D Academy 3:
1.   Sofia Pinrang
2.   Ical Majene
3.   Boy Aceh
4.   Tasya Pekanbaru
5.   Nisa Solo
Grup 3 babak 25 besar D Academy 3:
1.   Amir Aceh
2.   Weni Pontianak
3.   Dila Karawang
4.   Duo Alfin Medan
5.   Sona Barabai
Grup 4 babak 25 besar D Academy 3
1.   Rani Kutai Kartanegara
2.   Hayati Sumedang
3.   Haris Lombok
4.   Arin Cirebon
5.   Ismail Gorontalo
Grup 5 babak 25 besar D Academy:
1.   Icha Tangerang
2.   Lia Samarinda
3.   Rafly Gowa
4.   Wina Ciamis
5.   Irsya Bandung
Dari kelima grup ini yang akan tampil pertama, nanti malam, Senin, 22 Februari 2016 adalah grup 1, mereka adalah Ilham Polewali Mandar, Sarah Tasikmalaya, Anggun Bima, Alboa Bima dan Linda Ponorogo. Konser Nominasi 25 besar ini akan berlangsung mulai pukul 18.30WIB di Indosiar.
Dukung terus kontestan favorit Anda dengan cara kirim sms ketik DA (Spasi) NAMA PESERTA kirim ke 97288 untuk semua operator. Semoga peserta jagoan Anda bisa memberikan yang maksimal dan terbaik sehingga bisa beruntung lolos ke babak selanjutnya. Pembagian Grup Babak 25 Besar D’Academy 3 dan yang akan tampil nanti malam Senin, 22 Februari 2016.
Lihat juga artikel kami tentang DA3:

No comments:

Post a Comment