Thursday, February 25, 2016

Yang Tersenggol Tadi Malam, Kamis, 25 Februari 2106 di Grup 2 D Academy 3 (DA3)

REVIEW KONSER RESULT D ACADEMY 3 TADI MALAM

Konser Result D Academy 3 babak 25 besar untuk kedua kalinya menyenggol peserta 25 besar. Sebelumnya, pada hari Selasa, 23 Februari 2016 telah menyenggol Alboa Bima dan tadi malam Sofia DA3 Pinrang yang tersenggol di grup 2 babak 25 besar D Academy 3 Indosiar.


Dibuka oleh Lesti DA1 yang berduet dengan Danang DA2 yang menyanyikan lagu “Sabda Cinta”. Disusul oleh Rina Nose dan Soimah menyanyikan lagu “Talak Tilu” dan diakhiri oleh penampilan kelima finalis grup 2 yaitu Ical DA3 Majene, Boy DA3 Aceh, Sofia DA3 Pinrang, Tansya DA3 Pekanbaru dan Nisa DA3 Solo dengan menyanyikan lagu “Madu dan Kumbang”.
Kontestan pertama grup 2 yang tampil tadi malam adalah Ical DA3 Majene. Penampilan Ical kali ini tidak mendapatkan penilaian dari dewan juri karena ia mendapatkan poling sms tertinggi pada malam sebelumnya. Seperti di grup 1 kemarin, bagi siapa yang mendapatkan poling sms tertinggi pada malam show maka dipastikan lolos ke babak selanjutnya dan mendapat privilege yang diumumkan sebelum acara berlangsung. Selain tidak mendapatkan penilaian dan dipastikan lolos, para pendukung tidak perlu kirim sms lagi karena poling sms tidak dibuka lagi.
Kontestan kedua grup 2 yang tampil adalah Tasya DA3 Pekanbaru.  Ia menyanyikan lagu “Sesal” yang dipopulerkan oleh Rita Sugiarto. Komentar dari Inul, bernyanyinya Tasya tadi malam memang lebih baik dari malam sebelumnya, tapi bernyanyi yang seperti itu tidak cukup untuk menjadi juara. Menurut sang pemilik lagu, Rita Sugiarto, banyak nada-nada yang kurang maksimal. Tasya DA3 Pekanbaru tadi malam masuk ke zona tidak aman. Dari malam sebelumnya Tasya memang mendapatkan poling sms terendah. Namun, tadi malam Tasya beruntung karena berhasil masuk ke babak selanjutnya yaitu babak 20 besar. Tasya mendapatkan dua lampu merah dan tiga lampu hijau. Selamat ya, Tasya!
Kontestan ketiga grup 2 yang tampil adalah Nisa DA3 Solo menyanyikan lagu “Rindu”. Kontestan asal Jawa Tengah ini dinilai oleh para juri lebih baik dari malam sebelumnya. Gagal di rall, fals, kurang dinamika, merupakan kritik-kritik yang disampaikan oleh dewan juri. Sementara kata Hetty,ia rindu penampilan Nisa di malam pertama. Sofia masuk zona aman menyusul Ical Majene.
Setelah penampilan Nisa Da3 Solo, ada break yang mana diisi oleh Lesti DA1 menyanyikan single terbarunya “Zapin Melayu”. Disusul dengan mengobrol dan bernostalgia Lesti bersama para host, dewan juri dan komentator. (Info diobrolan tidak tahu, soalnya admin semalam sakit, hiks)
Kontestan keempat grup 2 yang tampil adalah Sofia DA3 Pinrang dengan lagu berjudul “Pertemuan”. “Rasanya ada yang kurang enak”, komentar Inul. Hal yang sama juga dirasakan oleh Hetty dan disarankan olehnya agar Sofia tidak takut jelek. Menurut Iis juga demikian, kalau bernyanyinya Sofia belum ada rasanya. Sofia DA3 Pinrang yang tersenggol tadi malam, Kamis, 25 Februari 2016 karena vote juri menyatakan tiga lampu merah dan dua lampu hijau untuk Sofia. Bagi yang ingin tahu lebih tentang Sofia, baca artikel ini.
Kontestan terakhir yang tampil di grup 2 Konser Final D Academy 3 babak 25 besar adalah Boy Da3 Aceh dengan membawakan lagu berjudul “Nurjanah”. Pujian untuk Boy Aceh mengalir dari mulut Iis dan Inul, penampilan tadi malam lebih baik dan cukup memuaskan. Cengkoknya sudah bagus, komentar Rita Sugiarto. Boy DA3 Aceh masuk zona aman.
Jangan lupa saksikan yang tampil nanti malam, Jum’at, 26 Februari 2016 adalah grup 3 D Academy 3 babak 25 besar, yaitu Amir Aceh, Weni Pontianak, Dila Karawang, Duo Alfin Medan dan Sona Barabai.
Bagi teman-teman yang belum tahu Pembagian Grup Babak 25 Besar D’Academy 3 lihat di sini ya. Bagi yang belum tahu juga siapa yang tersenggol di grup 1, lihat juga di sini.

No comments:

Post a Comment