Friday, February 19, 2016

Yang tersenggol 19 Februari 2016 Konser Wild Card D Academy 3 Grup A adalah Alboa Bima

Alboa Bima Tersenggol Tadi Malam, 19 Februari 2016 Konser Wild Card D Academy 3 Grup A


Konser yang berlangsung mulai tadi sore menampilkan empat finalis dari enam peserta dari Grup A. Mereka adalah Sarah Tasikmalaya, Tasya Pekanbaru, Icha Tangerang dan Alboa Bima. Dan yang tersenggol 19 Februari 2016 di Konser Wild Card Grup A adalah Alboa Bima.
Dibuka dengan penampilan keempat finalis dengan membawakan sebuah lagu “Sampai Pagi”. Acara ini berlangsung lancar dengan dipandu oleh trio julit. Tidak seperti lusa kemarin, panggung konser dangdut D Academy ini tampak sepi karena tidak ada Saipul Jamil yang kini sedang tersandung masalah pelecehanseksual. Lima juri yang hadir kali ini adalah Cici Paramida, Iis Dahlia, Ritta Sugiarto, Inul daratista dan Fakhrul Razi.
Penampilan pertama dimulai dari Tasya Pekanbaru. Ia menyanyikan sebuah lagu “Selamat Malam”. Penampilannya kali ini dipuji banyak juri. Menurut bunda Rita, suara Tasya sudah mempunyai karakter. Artinya, ketika seseorang hanya mendengar suara tanpa melihat Tasya sebelumnya, orang itu pasti sudah bisa mengenal kalau yang bernyanyi adalah Tasya. Beda lagi dengan bunda Iis, bunda Iis megakui bahwa bunda Iis salah satu pengagum Tasya. Saran bunda Iis, Tasya perlu mengasah lagi kemampuannya dalam bernyanyi karena suaranya sudah khas dan kualitasnya sudah bagus. Tasya Pekanbaru mendapatkan vote dari juri satu lampu merah dan empat lampu hijau.
Pada penampilan kedua ada Sarah Tasikmalaya. Sarah menyanyikan lagu “Trauma”. Sarah Rizki bernyanyi lebih baik dari penampilan sebelumnya, menurut bunda Inul. Wow dan hampir sempurna, komentar dari bunda Iis. Dan menurut bunda Rita, walaupun kurang sempurna tapi cukup memukau. Sarah masuk ke zona aman karena mendapat poling sms tertinggi.
Icha Tangerag menjadi peserta ketiga tadi malam. Icha menyanyikan lagu “Patah Hati”. Menurut bunda Iis, penampilan Icha kali ini lebih baik dari penmapilan sebelumnya, tapi jika dibanding dengan penampilan dua kontestan yang telah tampil sebelumnya, penampilan Icha paling kalah. Menurut bunda Rita, sudah tidak ada yang fals, tapi lebih kepada tehnik. Menurut bunda Cici, di reff  kedua bagus. Kalau menurut bunda Inul, cengkoknya berlebihan. Icha masuk ke zona aman karena mendapat poling sms tertinggi yang kedua.
Alboa Bima sebagai peserta keempat yang tampil di Konser Wild Card 19 Februari 2016. Alboa menyanyikan lagu berjudul “Gali Lubang Tutup Lubang”. Menurut bunda Cici, Alboa menyanyikannya sudah santai tapi kurang “greget”. Pas di reff harus lebih diangkat lagi, dikeluarkan lagi, dilepaskan lagi agar tidak seperti kayak ada beban, tambahnya. Menurut bunda Iis, sya’ir pada lagu ini sangat rapat, jadi terkesan terburu-buru. Menurut bunda Inul, Alboa menyanyikan lagu ini sudah enak dan sangat menghibur. “Liriknya tidak ada yang salah cuman memang ada notasi yang tidak pas”, begitu katanya. Alboa masuk ke zona tidak aman karena memperoleh poling sms dua terbawah. Hasil vote juri menyatakan dua lampu merah dan tiga lampu hijau, sehingga yang tersenggol 19 Februari 2016 Konser Wild Card D Academy 3 Grup A adalah  Alboa Bima.
Setelah semua dewan juri dan komentator berkomentar, seperti lusa kemarin, ada segmen Academy Cinta, ada cinta di Dangdut Academy. Kali ini bunda Rita yang dipasangkan dengan Alboa Bima. Jika sebelumnya ada Mario Tegap, tadi malam ada Maria Tegang. Dan yang menjadi Maria Tegang adalah Rina Nose. Beberapa tips tentang mendekati perempuan yang usianya lebih tuapun dibahas satu persatu. Tips yang pertama adalah bersikap dewasa, tips yang kedua adalah perlakukan dengan penuh hormat, dan tips yang ketiga adalah umur, umur, umur. Tips ketiga ini mengundang pertanyaan karena hanya mengulang kata yang sama yaitu umur. Maksud dari kata tersebut itupun kemudian dijelaskan oleh Rina Nose.
Setelah segmen Academy Cinta ini usai, ada penampilan lagi dari artis D Academy 2 yaitu Rizki dan Ridho.

Begitulah jalannya acara Konser Wild Card 19 Februari 2016, jangan lupa saksikan Konser Wild Card 20 Februari 2016 yang akan menampilkan 4 finalis Grup B, Dila Karawang, Lia Samarinda, Sona Barabai dan Nisa Solo pada pukul 18.30WIB.

No comments:

Post a Comment