Sunday, February 7, 2016

HARU!! Sona Barabai, Curhat, Informasi Profil dan Review Saat Tampil Tadi Malam 7 Februari 2016

HARU!! Sona Barabai, Curhat, Informasi Profil dan Review Saat Tampil Tadi Malam 7 Februari 2016
HARU!! Sona Barabai, Curhat, Informasi Profil dan Review Saat Tampil Tadi Malam 7 Februari 2016. Informasi Profil Sona Barabai alias Rasunah adalah penyanyi asal Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Profil Sona lahir di Barabai, Hulu Sungai tengah, 13 Maret 1995. Perempuan 20 tahun ini mengaku dirinya tengah kuliah semester 6 jurusan Matematika di STKIP PGRI Banjarmasin. Sona, begitu panggilan akrabnya selama mengikuti kontes D Academy 3 Indosiar ini sedikit bercerita tentang ibunya. Sona ditinggal oleh Almarhumah ibunya saat duduk di Sekolah Menengah Pertama kelas satu karena penyakit stroke. Waktu itu Sona belum pernah ikut ajang bernyanyi di manapun. Cerita haru Sona ini tentunya membuat audience ikut merasakan duka Sona. Bahkan ada penonton yang ikut menangis mendengar cerita tersebut. Sona kini tinggal bersama kakak kandungnya, karena ayahnya sudah tinggal bersama istrinya yang sekarang. Sona Barabai sempat juga bercerita kalau dirinya mulai bernyanyi saat lulus SMA. Dia menggeluti dunia menyanyi karena kebutuhan ekonomi, disamping bernyanyi merupakan hobi dan bakatnya. Selama ini Sona Barabai bernyanyi semata-mata untuk pendidikannya. Karena kuliah tidak membutuhkan uang sedikit. Ia terus teringat tentang pesan ibunya agar selalu memprioritaskan pendidikan. Semoga Sona Barabai kuat dan sukses sampai babak final ya.
Review Penampilan Sona Barabai Saat Tampil Tadi Malam 7 Februari 2016
Sona Barabai tampil yang terakhir malam ini dengan menyanyikan lagu Secawan Madu. Penampilan Sona kali ini dikomentari bagus oleh Bunda Hetty Koes Endang dengan diberi dua kedipan mata sekaligus. Begitupun Dorce Gamalama. Juri yang jam terbangnya ini telah lebih lama dibanding dengan Saiful Jamil (Dorce Gamalama) memang berkomentar bagus terus untuk para kontestan sebelumnya. Komentar Iis Dahlia, pas awal penuh dinamika dan pas di Reff Sona bernyanyi keren banget. Lain halnya dengan Saiful Jamil. Beliau berkomentar kalau Sona menyanyinya terlalu kencang, tempo terlalu cepat, mic terlalu dekat, cengkoknya aneh dan lain-lain. Dari komentar Saiful Jamil ada poin yang disetujui oleh Isda, yaitu vibra atau cengkok yang dianggap Ipul aneh. Mungkin itu karena vibra atau cengkok yang kurang pas di lirik lagu. Namun selebihnya penampilan Sona Barabai dianggap bagus oleh Isda.
Baju yang dikenakan Sona malam ini sangat cocok dengan lagunya, begitu komentar Ivan Gunawan. Walaupun kepanjangan sedikit tapi tidak begitu masalah karena designer memang membuatknya seukuran model. Lalu komentar Soimah hanya pada gerakan tangan yang kurang luwes serta saat tampil Sona Barabai kebanyakan jongkok.
Konser D Academy 3 Indosiar tadi malam 7 Februari 2016 dipandu oleh Trio Julit yaiu Irfan Hakim, Rina Nose, Ramzi ditambah dengan Gilang Dhirga. Dan juri-jurinya yaitu bunda Hetty Koes Endang, Iis Dahlia, bunda Rita Sugiarto yang selalu dipuji oleh Gilang Dirga hingga membuat Dorce Gamalama panas, Saipul Jamil dan entertain Dorce Gamalama yang menggantikan posisi Inul Daratista karena anaknya sedang sakit. Ditambah lagi keluarga ‘Gunarso’ yang tidak lagi kompak saat berkomentar yaitu Ivan Gunawan, Nassar dan Soimah. Konser D Academy 3 Indosiar tadi malam 7 Februari 2016 dibuka dengan penampilan empat peserta menyanyikan lagu “Klepek-klepek”. Sona Barabai bersaing dengan Sofia Pinrang, Irsya Bandung dan Wina Ciamis yang tersenggol malam ini.  Sebelum pengumuman tersenggolnya Wina Ciamis, seperti biasa Indosiar menampilkan peserta gagal saat audisi yakni Nur Fatimah asal Banjarmasin. Pada DA3 sebelumnya Dila Karawanglah yang tersenggol 06 Februari 2016.
Berikut adalah perolehan lampu hingga akhirnya Wina Ciamis tersenggol. Irsya Bandung mendapat dua lampu merah dari Ipul dan Iis Dahlia . Wina Ciamis mendapat tiga lampu merah dari Hetty, Ipul, dan Iis.
Dan untuk penampilan 8 Februari 2016 atau yang masuk babak 21 besar dangdut D Academy 3 Indosiar adalah Grup 1 adalah Rafly Gowa, Sarah Tasikmalaya, dan Anggun Bima. Tiga peserta ini akan tampil nanti malam mulai pukul 18.30WIB. Dukung kontestas favorit dengan ketik DA (spasi) NAMA BIDUAN kirim ke 97288 untuk Telkomsel, XL, dan Indosat. HARU!! Sona Barabai, Curhat, Informasi Profil dan Review Saat Tampil Tadi Malam 7 Februari 2016.

No comments:

Post a Comment