Wednesday, February 24, 2016

REVIEW Dan Hasil perolehan SMS Sementara Grup 2 babak 25 besar D Academy 3, Rabu, 24 Februari 2016

Yang Tersenggol Tadi Malam D Academy 3, Rabu, 24 Februari 2016

Seperti lusa kemarin malam, para kontestan dangdut D Academy 3 grup 2 bertarung diajang Show babak 25 besar. Para finalis Top 25 ini bertarung selama dua malam. Malam pertama untuk show dan malam kedua untuk result. Sebelumnya, Alboa Bima yang tersenggol di grup 1 babak 25 besar D Academy 3, Selasa, 23 Februari 2016. Dan nanti malam akan tampil kembali grup 2, Nisa Solo, Ical Majene, Sofia Pinrang, Boy Aceh dan Tasya Pekanbaru untuk Result menentukan siapa yang tersenggol nanti malam.

Konser show tadi malam babak 25 besar, dibuka oleh Erie Suzan (juri) dengan menyanyikan lagu berjudul “Jangan Buang Waktuku” dan Inul Daratista dengan lagu “Bunga”. Kemudian dsusul kelima finalis dengan menyanyikan lagu “Wakuncar”.
Kontestan pertama yang tampil adalah Nisa DA3 Solo. Ia menyanyikan lagu berjudul “Perpisahan”. Menurut Inul, penghayatan Nisa sudah bagus dan pasti bisa dikembangkan lagi. Komentar Iis, ketika diawal lagu Nisa masih ragu-ragu.
Kontestan kedua yang tampil adalah Ical DA3 Majene. Ia menyanyikan lagu “Dunia” oleh bang Haji Rhoma Irama. Menurut Erie Suzan, Ical harusnya bisa memberikan improvisasi yang lebih. Menurut Hetty Koes Endang, bernyanyinya harus bisa mencuri hati juri dan harus benar-benar dipahami.
Disegmen Ical ini, Ivan Gunawan memberikan komentar yang lumayan panjang kepada semua orang terkait cara berpakaian. Sebagai manusia yang saling menghargai, pasti seseseorang dengan orang yang lain mempunyai titik Personal Styl yang berbeda-beda. Sehingga, tidak bisa disamakan dengan orang lain. Begitu juga dengan baju Ical DA3 Majene malam ini, sebenarnya baju yang dikenakan Ical bagus, tapi wajah dan porsi tubuh Ical tidak terlalu mendukung untuk memakai baju tersebut. Namun, karena ini hanya sebatas pendukung penampilan Ical dengan lagu yang ia bawakan tadi malam menjadi hal yang tidak perlu dipermasalahkan. Karena ini memang ajang kompetisi dan harus diusahakan tampil maksimal.
Disegmen Ical DA3 Majene ini pula, Ical menyanyikan lagu albumnya sendiri. Lirik lagunya berbahasa tempat asal Ical, jadi para penonton tidak tahu kisah lagu yang dinyanyikan itu. Namun, sedikit penjelasan dari Ical, lagu tersebut menceritakan seorang pacar yang terkena “batu” dari perbuatan pasangannya karena hamil dengan orang lain.
Kontestan ketiga yang tampil adalah Sofia DA3 Pinrang dengan menyanyikan lagu berjudul “Lilin-lilin Putih”. Lagu yang dipopulerkan oleh Evie Tamala ini diaransemen oleh D Band sehingga menghasilkan karya yang berbeda dari versi aslinya. Penampilan Sofia DA3 Pinrang ini menjadikan juri semakin terpukau karena kemajuan perkembangan dari peserta DA3 yang semakin pesat. Saat melihat dan mendengar Sofia, diakui oleh Fakhrul Razi, kalau dia sampai bisa menciptakan lagu secara tidak sengaja untuk Rina Nose, kekasihnya. Kemudian Fakhrul-pun menyanyikan lagu ciptaannya itu dengan suara merdunya.
Finalis keempat yang tampil adalah Boy DA3 Aceh. Lagu “Engkau Laksana Bulan” dinyanyikan dengan lantang oleh Boy, tapi kata Iis, Boy belum bernyanyi karena belum berdinamika. Komentar Erie, belajar bernyanyi yang tidak terlalu banyak berpikir.
Kontestan terakhir yang tampil adalah Tasya DA3 Pekanbaru. Ia menyanyikan lagu “Wulan Merindu”. Inul dan Fakhrul merasa kecewa karena penampilan Tasya yang belum ada keistimewaannya.
Hasil perolehan SMS sementara Grup 2 babak 25 besar, Rabu, 24 Februari 2016 adalah:
1.   Boy DA3 Aceh             : 35,7%
2.   Sofia DA3 Pinrang      : 21,4%
3.   Nisa DA3 Solo             : 16,1%
4.   Ical DA3 Majene          : 13,5%

5.   Tasya DA3 Pekanbaru : 13,3%

No comments:

Post a Comment