Friday, February 19, 2016

Biodata dan Profil Lia Samarinda D Academy 3

Biodata dan Profil Lia Samarinda D Academy 3

Lia Samarinda bernama asli Lia Pusvita. Lia sekarang (2016) berumur 23 tahun, tepatnya kelahiran Samarinda, 13 September 1993. Ibu dari dua anak ini mulanya mengikuti audisi di Banjarmasin sebelum berhasil ke babak 35 besar. Dengan menyanykan sekitar 18 lagu yang tidak penuh, hanya lirik selirik, baik dangdut lama maupun dangdut modern akhirnya Lia berhasil mengalahkan ribuan kontestan lain. Sebelumnya, Lia tinggal di kota Tepian. Ia mempunyai makanan favorit yakni ayam goreng lalapan. Pernah ikut kontes KDI 7 di MNC TV beberapa waktu lalu dan masuk sampai 12 besar. Tereleminasinya Lia waktu itu disebabkan karena kurangnya dukungan sms dan kurangnya promosi. Namun, Lia sempat dikontrak oleh MNC TV dan ikut Girldut Lady Gula-gula, jadi Lia suka sibuk tampil ke luar kota.


Lia Samarinda suka musik dangdut sejak kecil. Waktu itu, orang tuanya sering mendengarkan lagu dangdut di rumah. Karena mendengar setiap hari, akhirnya lama kelamaan Lia jadi suka musik dangdut. Lagu pertama yang Lia sukai adalah “wakuncar” atau kepanjangan dari waktu kunjung pacar, lagu dari Kamelia Malik.
Lia sering manggung di acara pernikahan dan hajatan lain di kampungnya. Lagu yang sering ia nyanyikan adalah “Senyum di Hatimu” dan lagu favoritnya adalah “Keramat”.
Beberapa waktu lalu, 16 Februari 2016, di panggung D Academy 3, Lia Samarinda disaksikan oleh suami saat pentas di Konser Wild Card. Fahri, suami Lia sempat menceritakan awal mula pertemuan dengan sang istri. Awalnya, Fahri dan temannya membuat band Romantic Movement. Fahri menjadi gitaris pada waktu itu dan Lia sebagai vokal. Awalnya hanya teman biasa tapi karena sering berjumpa akhirnya saling suka. Namun sayang, setelah mereka pacaran bandnya jadi bubar, terang Fahri.
Usia Fahri dua tahun lebih tua dari Lia. Pertemuan dengan sang istri saat di panggung D Academy 3, Fahri terlihat malu-malu dan tidak terlihat seperti pasangan suami istri karena jarak berdirinya terlalu jauh. Mungkin karena Lia terlihat lebih tinggi dari Fahri, sehingga Fahri agak menjauh. Mereka berdua juga sempat bernyanyi bersama. Pasangan ini adalah pasangan muda yang samapai sekarang berhasil membina keluarga kecil yang semoga sakinah, mawaddah warohmah sampai maut memisahkan. Amin.
Cukup sekian biodata dan profil Lia Samarinda apabila ada kesalahan mohon kritik dan sarannya. Dan jika saja ada info tambahan terkait Lia Samarinda mohon untuk share-nya ya kawan. Trimakasih.
Baca juga artikel kami:

No comments:

Post a Comment