Tuesday, February 9, 2016

Biodata Dan Profil Meisya Samarinda, Ilham Polewali Mandar Dan Hayati Sumedang D Academy 3 Indosiar

Biodata Dan Profil Meisya Samarinda, Ilham Polewali Mandar Dan Hayati Sumedang D Academy 3 Indosiar


Biodata Dan Profil Meisya Samarinda D Academy 3 Indosiar

Nama Lengkap: Syafa Meisya Qurrota’ainiy
Status              : Pelajar
Sekolah           : SMA SAMARINDA
Kelas               : XII (Dua Belas)
Nama Ayah     :Iswadi
Nama Ibu        : Yuli Endang Masitah
Prestasi                       : Juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Semarang
Juara Keroncong tingkat Provinsi
Juara satu dan mewakili Kaltim dalam pemilihan Bintang Radio 2015 di Jambi
Kesibukan         : Bergabung di Group UPTD Taman Budaya dan membentuk Trio Anggrek Orneo di bawah asuhan Bapak Guntur dan Ibu Rini Esti Utami
Profil                 :         Sebelum masuk ke ajang kontes D Academy 3 Indosiar, Meisya Samarinda telah mengukir prestasi di beberapa ajang pencarian bakat lain diantaranya Idola Cilik. Waktu itu tahun 2008 usia  Meisya 9 tahun, dan masuk sampai ke 42 besar. Idola Cilik adalah ajang kontes pertama yang ia ikuti. Dia mengaku senang walau hanya lolos ke 42 besar tapi setidaknya bisa bertemu dengan teman-teman senusantara.
                                    Sejak kecil Meisya senang menyanyi. Gemar kesenian ini didapat dari keturunan orang tuanya yang bergelut pada bidang kesenian. Kakek Meisya seorang penyanyi keroncong dan ibu Meisya seorang penari.
                                    Meisya mengolah vokalnya yang khas dengan berlatih bersama grupnya Trio Anggrek Orneo dibawah asuhan Bapak Guntur dan Ibu Rini Esti Utami. Di Grup ini, Meisya dan kawan-kawannya sering dipanggil ke luar daerah menyanyikan lagu khas Kalimantan Timur. Walaupun sering latihan tapi Meisya mengaku kepada reporter Andalas kalau Meisya tidak bisa bernyanyi Rock dengan baik.
                                   Meisya Samarinda juga pernah bertemu dengan Presiden Jokowi dalam satu kesempatan. Awalnya Meisya terpilih mewakili Kaimantan Timur pada Gita Bahana Nusantara karena mempunyai suara yang bagus dan berciri khas. Meisya bernyanyi bersama 136 penyanyi dan mendapat bagian sopran satu. Selain itu Meisya juga bernyanyi untuk mengisi acara MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat) yang awalnya melalui tahap seleksi juga.
Saat bernyanyi di Istana Negara, Meisya punya pengalaman yang sangat menarik hingga membuat Meisya semangat berlatih menyanyi. Saat itu Meisya bertemu langsung dengan orang nomor satu se-Indonesia yakni Bapak Jokowi. Ada pesan yang disampaikan oleh Bapak Jokowi kira-kira seperti ini, “Jangan sekedar bernyanyi karena untuk menyelesaikan tugas kalian, tapi bernyanyilah seolah kalian ikut berperang untuk indonesia.” Itulah yang membuat Meisya Samarinda semangat terus. Biodata Dan Profil Meisya Samarinda, Ilham Polewali Mandar Dan Hayati Sumedang D Academy 3 Indosiar


Biodata Dan Profil Ilham Polewali Mandar D Academy 3 Indosiar
Nama              : Ilham (Orang gunung)
Umur               : 19 Tahun
Alamat                        : Desa Katimbang Matangnga (Daerah perbukitan), Sulawesi Barat
Pendidikan      : Alumni SMAN 3 Polewali 2014
Kesibukan       : Kuliah di STAI
 


Biodata Dan Profil Hayati Sumedang D Academy 3 Indosiar
Nama                : Hayati
Sekolah             : SMAN 1 SUMEDANG, JAWA BARAT
           

Demikian Biodata dan Profil sebagian kontestan D Academy 3 Indosiar. Yaitu Meisya Samarinda, Ilham Polewali Mandar dan Hayati Sumedang. Dari data yang dihimpun memang yang didapat kurang lengkap informasinya. Bagi teman-teman yang mempunyai informasi lebih, mohon ditulis di kolom komentar ya. Dan apabila ada kesalahan informasi di artkel ini mohon kritik dan masukannya. Biodata Dan Profil Meisya Samarinda, Ilham Polewali Mandar Dan Hayati Sumedang D Academy 3 Indosiar

Jangan lupa, selain berdo’a ayo dukung kontestan favorit melalui sms dengan cara ketik DA (Spasi) NAMA BIDUAN kirim ke 97288, biar sang jagoan tidak tersenggol malam ini.

Baca juga artikel di bawah ini:



No comments:

Post a Comment