Sunday, February 14, 2016

Lepas Tersenggol, Sona Barabai Langsung Dapat Tiket Wild Card. Review Grup 7 Babak 21 Besar D Academy 3 Tadi Malam, Minggu, 14 Februari 2016

Lepas Tersenggol, Sona Barabai Langsung Dapat Tiket Wild Card. Review Grup 7 Babak 21 Besar D Academy 3 Tadi Malam, Minggu, 14 Februari 2016

Konser Nominasi D Academy 3 grup 7 babak 21 besar yang berlangsung tadi malam, Minggu, 15 Februari 2016 menampilkan dua peserta perempuan dan satu peserta laki-laki. Sona asal Barabai, Sofia asal Pinrang dan Irsya asal Bandung. Setelah bersaing sangat ketat, akhirnya, Sona Barabai yang tersenggol di Grup 7 D Academy 3 Indosiar.


Sona Barabai membuka Konser Nominasi tadi malam. Ia membawakan lagu “Kalimera Athena”. Penampilannya kali ini mendapatkan kritikan dari bunda Hetty kalau antara aransemen dan suara sona kurang kawin. Komentar lebih pedas didapat dari Ipul, ia mengatakan kalau Sona seperti kontestan yang tidak lolos audisi. Sempat Iis Dahlia dan Inul Daratista “nimbrung” mengajari Sona saat dilatih sama komentator Nassar, saran mereka mulut Sona harus bisa dibuka maksimal untuk mengucapkan “Kalimerah”, tapi lagu sebenarnya memang bukan ada huruf H-nya. Karena sebutan Kalimera adalah salah satu nama kota di Yunani. Jadi, sebenarnya Sona betul bernyanyinya, cuma harus ditambah mulutnya agar jelas artikulasinya.

Penampilan ke dua Sona yaitu menyanyikan lagu “Bimbang”. Dipenampilan ini Sona sebenarnya sudah lebih baik dari sebelumnya. Tapi masih kurang “greget” dan kurang stabil menurut Inul. Baju yang dipakai Sona mendapat perhatian dari designer Igun. Bajunya bagus tapi terlalu tua. Tidak sesuai umur Sona yang baru dua puluh tahun. “Terlalu banyak brokat dan warnanya yang kurang remaja”, begitu kira-kira kata Igun.

Disusul kontestan ke dua yatu Irsya asal Bandung. Irsya membawakan lagu “Sudah Tahu Aku Miskin”. Penampilan Irsya membuat para juri memberikan banyak pujian. Konon, Irsya sangat menjiwai lagu tersebut. Komentar positif didapat dari bunda Inul dan bunda Hetty. Sementara Ipul masih menilai kalau nada rendah Irsya masih fals.
Pada penampilan ke dua Irsya menyanyikan lagu “Tak Bosan”. Tak kalah dari penampilan pertama, bunda Inul, bunda Hetty dan bunda Rita memuji penampilan Irsya untuk yang ke dua kali. Iis Dahlia menyadari kalau di coda sebenarnya Irsya ada yang “kecentit” dan itu sangat disayangkan oleh Iis. Tapi, secara keseluruhan Irsya Bandung tampil bagus malam ini.
Sofia Pinrang menjadi peserta terakhir tadi malam di Konser Nominasi grup 7 babak 21 D Academy 3 Indosiar. Dengan membawakan lagu “Payung Hitam” di lagu pertama, Sofia Pinrang mampu menusuk hati dan membuat merinding bunda Hetty. Saran Inul, Sofia harus lebih giat menggali potensi yang dimiliki Sofia. Kalau bunda Ritta, Sofia masih kurang maksimal dan harus belajar lagi.

Pada penampilan ke dua, Sofia menyanyikan lagu “Dua Kursi”. Menurut bunda Rita, Sofia kurang energik dan belum mempesona. Menurut Iis Dahlia, Sofia masih bermasalah di tempo. Dan menurut Ipul, penjiwaannya tidak ada dan Sofia dianggap kurang menguasai lagu ini.

Karena Sofia menempati posisi poling sms terbanyak, jadi Sofia masuk ke zona aman. Sementara dua kontestan lain harus masuk ke zona tidak aman.

Hasil vote juri menyatakan, Sona Barabai yang tersenggol di grup 7 D Academy 3 Indosiar tadi malam karena memperoleh dua lampu merah dan tiga lampu hijau. Sedangkan Irsya bandung hanya memperoleh satu lampu merah saja.

Walaupun Sona Barabai akhirnya tersenggol, di akhir acara host mengumumkan kalau Sona Barabai langsung mendapatkan tiket Wild Card. Artinya, Sona Barabai patut untuk mengikuti konser D Academy 3 lagi untuk bertarung memperebutkan sebagai juara. Selain Sona Barabai, ada tiga tambahan kontestan lagi yang diumumkan yaitu Angel asal Surabaya, Icha asal Tangerang dan Nisa asal Solo. Jadi total peserta yang mendapatkan tiket Wildcard berjumlah dua belas peserta.

Konser para peserta yang mendapatkan tiket Wild Card ini akan berlangsung mulai nanti malam, Senin, 15 Februari 2016 pukul 18.30WIB. Saksikan dan dukung kontestan favorit dengan cara ketik DA (Spasi) NAMA BIDUAN kirim ke 97288 untuk semua operator.

Baca juga artikel kami:




No comments:

Post a Comment