Monday, February 22, 2016

Review Konser Final D Academy 3 Tadi Malam, Senin, 22 Februari 2016


Yang Tersenggol Di Grup 1 Babak 25 Besar Tadi Malam, Senin, 22 Februari 2016

Konser Final 25 besar D Academy 3 berlangsung perdana tadi malam, Senin, 22 Februari 2016. Konser ini menampilkan kontestan dari grup 1. Mereka adalah Linda Ponorogo, Sarah Tasikmalaya, Anggun Bima, Alboa Bima dan Ilham Polewali Mandar. Tidak seperti konser nominasi kemarin, di konser final 25 besar ini para peserta diberi kesempatan untuk tampil dua malam. Jadi, untuk menentukan siapa yang tersenggol di grup 1 babak 25 besar akan ditentukan nanti malam setelah resul show.


Konser final tadi malam dibuka oleh Cici Paramida dengan menyanyikan lagu “Wulan Merindu” kemudian disusul oleh Inul Daratista dengan menyanyikan lagu “Buaya Buntung”. Setelah penampilan dari dewan juri tersebut, diawalilah kontestan pertama yang tampil menyanyikan lagu “Anoman Obong” oleh Linda Ponorogo. Penampilan Linda, memukau Rita Sugiarto. Dan enak sekali menurut Inul Daratista.
Kontestan kedua yang tampil adalah Anggun Bima dengan membawakan lagu yang berjudul “Pengemis Cinta”. Dinilai tidak fokus, kurang konsentrasi, kurang maksimal dan masih ada yang fals, menurut para juri.
Kontestan ketiga yang tampil adalah Ilham Polewali Mandar. Peserta yang tampan ini menyanyikan lagu Imam S Arifin yang berjudul “Menari di Atas Luka”. Namun sayang, peserta tampan ini mendapatkan kritikan pedas tadi malam. Nada rendahnya kurang bagus dan start yang kurang maksimal, menurut Rita. Lebih parah dari Anggun Bima karena menyanyinya  seperti membaca puisi, menurut Inul.
Kontestan yang keempat  ada Sarah Tasikmalaya dengan lagunya “Terkesima”. Si cantik yang gosipnya sedang didekati oleh Nassar ini mendapatkan saran dari Cici agar giat berlatih memperbanyak cengkok tadi malam, karena menurut Hetty juga, menyanyinya Sarah kurang mendayu-dayu.
Kontestan terakhir Konser Final grup 1 babak 25 besar D Academy 3 tadi malam yaitu Alboa Bima. Peserta yang lolos masuk 25 besar dari hak veto juri ini tidak menuai banyak kritikan karena cengkoknya makin membaik walaupun di nada tinggi kurang maksimal menurut Rita.
Dengan demikian usai sudah penampilan kelima finalis di grup 1 babak 25 besar. Pengumuman untuk hasil sementara perolehan poling sms-pun dimulai. Dan hasil SMS sementara grup 1 Konser Final 25 besar tadi malam, Senin, 22 Februari 2016 adalah:
1.   Linda Ponorogo            : 34,8%
2.   Sarah Tasikmalaya       : 24,4%
3.   Anggun Bima               : 17,7%
4.   Alboa Bima                  : 12,3%
5.   Ilham Polewali Mandar : 10,8%
Bagi yang tersenggol di grup 1 babak 25 besar D Academy 3 ini akan diumumkan nanti malam, Selasa, 23 Februari 2016 setelah kelima kontestan menampilkan lagu keduanya. Jangan lupa untuk dukung terus dan kasih semangat buat calon juara favorit Anda dengan kirim sms ke 97288 formatnya, ketik DA (Spasi) NAMA PESERTA.
Jangan lupa juga saksikan penampilan nanti malam, ya!
Lihat juga artikel kami:
Pembagian Grup Babak 25 Besar D’Academy 3

No comments:

Post a Comment