Sunday, February 7, 2016

HEBAT!! Penampilan Sofia Pinrang 7 Februari 2016 Memperkenalkan Daerahnya

HEBAT!! Penampilan Sofia Pinrang  7 Februari 2016 Memperkenalkan Daerahnya

Penampilan Sofia Pinrang  7 Februari 2016 Memperkenalkan Daerahnya membawakan lagu dari Evie Tamala berjudul “Kau Tetap Ku Sayang”. Begini liriknya “Bukan aku kejam // Ataupun tak sayang // Bila ku menghilang //  Jauh dari pandangan // Bukan karena benci // Sebab aku pergi // Usah disesali // Semua telah terjadi // *Kau sayangi aku kau manjakan aku // tapi dibalik itu kau dusta padaku // Sering ku menahan sikap menyakitkan // karena aku sayang ku coba bertahan // walau demikian kau tetap kusayang // walau berjauhan kau tetap kukenang# // bukan aku kejam // ataupun tak sayang // bila ku menghilang // jauh dari pandangan // kembali ke *
Penampilan Sofia Pinrang  7 Februari 2016 Memperkenalkan Daerahnya juga sempat mengenalkan lagu daerahnya yaitu Wanua Penrang. Lagu tersebut saat ditampilkan oleh Sofia amatlah energik dan penuh gairah. Enak sekali didengar. Para Audience, host, juri dan yang hadir di sana terhibur karena lagu tersebut. Sayang, lirik lagu Wanua Penrang belum bisa ditemukan di Google. Bukan hanya lagu daerah, Sofia Pinrang  juga sempat memperkenalkan tempat wisata Pinrang dan jenis kuliner atau makanan khas di sana. Wisata yang dikenalkan oleh Sofia yaitu Pantai. Adapun makanan khas yang disebutkan Sofia adalah Nasu Palekko Ayam dan Karasa Kue khas Pinrang. Wah, ternyata Sofia kenal betul daerah asalnya ya. Bisa menyanyikan lagu daerah, kenal dengan wisata dan makanan khasnya. Itu merupakan salah satu bentuk ‘promosi’ gratis dan semoga bisa menambah jumlah wisatawan yang penasaran dengan daerah Pinrang, Sulawesi Selatan.
Iis Dahlia dan juga Nassar yang telah mengetahui daerah Pinrang sebelumnya mengatakan kalau daerah tersebut dekat dengan Pare-Pare dan telah beberapa waktu lalu baru dari daerah sana. Kalu Nassar malah sudah hafal dengan makanan khas Pinrang. Ditengah curhatan Isda dan juga Nassar, Ramzi sang host berkomentar “kasian”. Kontan para audience langsung kaget karena komentar Ramzi yang tak terduga itu. Ramzi bilang, “Iya kasihan, saat para kontestan ditanya tentang daerah asalnya, Isda dan Nassar bisa nyambung cerita kalau baru dari sana. Tapi, kalau bang Ipul tidak pernah seperti itu karena tidak pernah ke mana-mana. Kan kasihan? Hahaha”. Ternyata komentar Ramzi itu untuk mengejek Saiful Jamil yang selalu On Air tidak pernah punya job Off Air. Dan tanggapan Saiful Jamil seperti biasa yaitu mengeles dengan berbagai alasan.
Sebagai gadis keturunan Bugis-Mandar dan berprofesi sebagai pelajar, tidak heran Sofia Pinrang  mempunyai pengetahuan tentang daerah asalnya. Sofia Pinrang  saat ini belajar di SMAN 3 Patobong Pinrang Sulawesi Selatan. Sebelum mengikuti kontes dangdut D Academy 3 Indosiar, Sofia mengaku telah berlatih belajar bernyanyi secara otodidak dengan aktif mengikuti acara orkes dan elektron pesta akikah dan pernikahan di daerahnya.
Lalu, bagaimana komentar para juri  tentang Penampilan Sofia Pinrang  Memperkenalkan Daerahnya 7 Februari 2016 tadi malam sehingga Sofia bisa lolos selanjutnya? Tentulah masih ada kritikan dan komentar dari para Juri. Namun, kebanyakan memuji Sofia karena suara gadis Bugis ini mempunyai karakter suara  yang tebal dan santai sehingga bisa memberikan artikulasi yang jelas dan enak di dengar. Semoga Sofia Pirang selalu beruntung ya.
Peserta yang masuk ke zona aman karena perolehan sms banyak adalah Sona Barabai dan Sofia Pinrang . Kedua peserta ini sama-sama dari Sulawesi. Otomatis yang masuk zona tidak aman adalah Irsya Bandung dan Wina Ciamis. Dimana Wina Ciamis sempat mendapakan kritikan pedas, diantara kesalahannya adalah mengulang kesalahan dari Irsya Bandung sehingga malam tadi ia tersenggol.
Dan untuk penampilan nanti malam 8 Februari 2016 atau yang masuk babak 21 besar dangdut D Academy 3 Indosiar adalah Grup 1, Rafly Gowa, Sarah Tasikmalaya, dan Anggun Bima. Tiga peserta ini akan tampil nanti malam mulai pukul 18.30WIB. Ayo dukung kontestas favorit Anda dengan ketik DA (spasi) NAMA BIDUAN kirim ke 97288 untuk Telkomsel, XL, dan Indosat. Penampilan Sofia Pinrang  Memperkenalkan Daerahnya 7 Februari 2016


No comments:

Post a Comment