Tuesday, February 16, 2016

Review Konser Wild Card Grup A Tadi Malam, Senin, 15 Februari 2016 Dan Yang Tersenggol Tadi Malam

Review Konser Wild Card Grup A Tadi Malam, Senin, 15 Februari 2016 Dan Yang Tersenggol Tadi Malam

Setelah babak 21 besar D Academy 3, Indosiar menggelar babak Konser Wild Card tadi malam, Senin, 15 Februari 2016 untuk pertama kali. Konser Wild Card merupakan konser yang pesertanya merupakan kontestan yang pernah tersenggol di Konser Nominasi D Academy 3. Peserta yang tersenggol tersebut diberi kesempatan lagi untuk tampil menunjukkan perbaikan performance-nya dari babak sebelumnya. Konser Wild Card D Academy 3 tadi malam menampilkan Grup A yang mana terdiri dari 6 biduan dangdut. Ke enam biduan tersebut adalah Icha Tangerang, Sarah Tasik Malaya, Alboa Bima, Dhea Tangerang, Angel Surabaya dan Tasya Pekanbaru. Mereka telah menampilkan yang terbaik tadi malam agar tidak tersenggol dan dapat melanjutkan ke babak selanjutnya menjadi sang bintang D Academy 3 Indosiar. Namun, pada akhirnya tetap saja ada yang tersenggol diantara ke enam biduan tersebt yaitu Dhea Lampung.


Penampilan pertama adalah Icha Tangerang. Gadis ini membuka Konser Wild Card Grup A D Academy 3 tadi malam dengan membawaan lagu berjudul “Catatan Dusta”. Bunda Rita mengatakan “Diluar dugaan penampilan Icha sangat bagus”. “Penjiwaan lumayan dan pembukaan lagu bagus sekarang tinggal belajar improvisasi”, begitu saran dari bunda Inul.

Penampilan ke dua ada Sarah Tasikmalaya yang membawakan lagu “Goyang Banondari”. Pembawaan lagu yang mempunyai banyak lirik sundanya ini membuat para juri cukup bingung menilainya. Cengkok khas Sarah yang kental dengan Sunda tersebut membuat lagu ini terdengar indah meski tidak mengerti arti dari kata-katanya. Menurut Inul, penampilannya bagus tapi masih ada koreksi di tempo. Sementara komentar bunda Rita, Sarah masih harus belajar untuk cengkok sundanya. Sementara menurut Ipul, cengkok sunda Sarah masih “nanggug”.

Penampilan ke tiga ada Alboa Bima. Di segmen Alboa Bima ini para juri, komentator, host, penonton, semua awak di studio 5 Indosiar maupun para pemirsa di rumah dibuat gelak tawa akting Alboa dan bunda Rita yang ceritanya saling suka sama suka. Tapi semuanya hanya bercanda dan secara tidak kebetulan tentunya. Namun, aksi hiburan di segmen ini sangat seru.

Alboa Bima membawakan lagu “Maya”. Bunda Rita jatuh cinta di reff pada lagu tersebut. Puji bunda Rita, vokal yang dimiliki oleh Alboa ini sudah macho dan bulat. Komentar yang ke dua dari bunda Iis,”Walaupun belum luwes, tapi kemajuan dari Alboa sangat banyak”. “Syahdunya kurang tapi powernya mantap”, kata bunda Hetty.

Alboa Bima merupakan peserta satu-satunya yang laki-laki di babak Wild Card ini. Saat mengenakan jas tadi malam, Igun membagi ilmu dengan media yang dikenakan oleh Alboa yaitu jas. Jika jas berkancing tiga dan dua, kancing paling bawah dibuka. Saat mengenakan jas dalam keadaan duduk sebaiknya kancing dilepas semua, lalu saat berdiri jas kancing dimasukkan lagi.

Penampilan ke empat ada Dhea Lampung. Penampilannya kali ini membawakan lagu “Ikhlas” milik bunda Rita Sugiarto. Ipul menyarankan agar Dhea menghindari lagu-lagu yang pernah dibawakan oleh Lesti. Karena menurut Ipul, Dhea terlalu menyama-nyamakan dirinya dengan Lesti. Mendengar komentar tersebut Soimah tidak sepakat dan terjadilah perdebatan yang “lumayan” antara Soimah dan Ipul. Kata Iis, dinamikanya kurang bermain. Dan saran dari bunda Hetty, Dhea harus menambah rasa saat bernyanyi.

Angel Surabaya menjadi peserta yang ke lima. Banyak pujian menghampiri Angel diantaranya suara Angel yang bagus, sudah enak suaranya, sudah hilang suara hidungnya, dan lain-lain. Walaupun ada fals sedikit menurut Rita tapi secara keseluruhan penampilan Angel Surabaya sudah lumayan lebih baik.

Ditutup oleh peserta ke enam yaitu Tasya Pekanbaru. Dengan membawakan lagu “Malam”, Tasya mendapatkan pujian keren dari penghayatan dan artikulasi pada lagu yang dibawakan oleh Tasya. Pujian ini dilontarkan oleh bunda Hetty dan Iis Dahlia.

Pada akhir acara, tiga peserta dipastikan lolos ke babak berikutnya karena memperoleh sms tiga tertinggi. Sementara tiga peserta lain yang menempati sms posisi terbawah harus memasuki zona tidak aman. Dan peserta yang memasuki zona tidak aman adalah Dhea Lampung, Angel Surabaya dan Tasya Pekanbaru.


Hasil vote juri menyatakan Dhea Lampung yang tersenggol tadi malam, Senin, 15 Februari 2016 Konser Wild Card Grup A karena memperoleh tiga lampu merah. Sedangkan Angel Surabaya mendapatkan dua lampu merah, dan Tasya Pekanbaru mendapatkan satu lampu merah.

No comments:

Post a Comment