Saturday, April 16, 2016

Duo Alfin Medan yang tersenggol di Top 5 D Academy 3 Tadi malam, Jum’at, 15 April 2016

Review Konser D Academy 3 Tadi Malam


da3-tadi-malam.blogspot.com - Duo Alfin Medan yang tersenggol di Top 5 D Academy 3 Tadi malam, Jum’at, 15 April 2016. Konser Result Final Top 5 yang digelar tadi malam, 15 April 2016 menampilkan kelima besar D Academy 3. Mereka adalah Irsya Bandung, Weni Pontianak, Duo Alfin Medan, Rani Kutai Kartanegara dan Ical Majene. Dan akhirnya Duo Alfin Medan yang tersenggol di Top5 D Academy 3 Tadi malam, Jum’at, 15 April 2016 karena mendapatkan lampu merah lebih banyak.
Konser tadi malam ditemani oleh kelima host yang super julit, mereka tak lain adalah Rina Nose, Irfan Hakim, Ramzi, Andhika Pratama dan Gilang Dhirga. Masih sama seperti malam sebelumnya, juri yang hadir pada kesempatan kali ini adalah bunda Inul Daratista, bunda Rita Sugiarto, bunda Hetty Koes Endang, Umi Elvy Sukaesih dan teh Iyeth Bustami. Begitupun komentator yang hadir sama seperti yang kemarin malam, Ivan Gunawan, Nassar dan Soimah.
Sebelumnya, para peserta DA3 Top 5 ini telah tampil di malam yang pertama, Kamis, 14 April 2016 yang mana waktu itu Ical Majene memimpin SMS sementara sebanyak 23,1%, disusul dengan Irsya Bandung 21,2%, Rani Kutai Kartanegara 21%, Weni Pontianak 17,9% dan Duo Alfin Medan berada di posisi terbawah sebanyak 16,8%.
Dalam babak DA3 Top 5 ini, kontestan berusaha menampilkan yang terbaik. Diawali dengan penampilan Rani Kutai Kartanegara dengan menyanyikan lagu “Zaenal”, kemudian Irsya Bandung membawakan lagu “Bunga Surgawi”, dan kemudian dilanjutkan penampilan dari Weni Pontianak. Setelah Weni, Ical Majene tampil diurutan yang keempat dengan menyanyikan lagu “Do’a Suci” dan konser ditutup dengan penampilan Duo Alfin Medan menyanyikan lagu “Ampunilah”.
Setelah kelima peserta tampil, waktunya pengumuman perolehan akumulasi SMS. Ical Majene masih mempertahankan posisinya menjadi peserta yang mendapatkan akumulasi SMS terunggul sehingga langsung lolos ke babak Top 4 yang kemudian disusul Irsya Bandung. Ketiga kontestan lain, yakni Weni Pontianak, Rani Kutai Kartanegara dan Duo Alfin Medan harus masuk ke zona tidak aman, sehingga harus divote oleh dewan juri.
Hasil Penilaian dari dewan juri:
Rani Kutai Kartanegara : 1 lampu merah dan 4 lampu hijau
Duo Alfin Medan           : 2 lampu merah dan 3 lampu hijau
Weni Pontianak            : 1 lampu merah dan 4 lampu hijau

Dari hasil penilaian juri tersebut dapat dipastikan Weni Pontianak dan Rani Kutai Kartanegara dapat melanjutkan ke babak selanjutnya sedangkan Duo Alfin Medan yang tersenggol di Top 5 D Academy 3 Tadi malam, Jum’at, 15 April 2016.

No comments:

Post a Comment