Friday, April 15, 2016

Konser Final Top 5 D Academy 3 Tadi malam, Kamis, 14 April 2016

Review Konser Final Top 5 Tadi Malam


da3-tadi-malam.blogspot.com Tadi malam Indosiar menggelar pentas perdana Top 5 besar D Academy 3 yang mana pesertanya adalah Irsya Bandung, Weni Pontianak, Duo Alfin, Rani Kutai Kartanegara dan Ical Majene. Konser berlangsung tegang, pasalnya setelah para kontestan libur selama tiga hari (acara di selang dengan D Academy Celebrity), kualitas para peserta malah menurun sehingga mendapatkan banyak masukan dari dewan juri dan komentator. Tidak ada yang tersenggol tadi malam karena konser akan berlangsung selama dua malam.
Konser Final top 5 D Academy 3 dibuka dengan penampilan kelima finalis menyanyikan lagu-lagu daerah. Setelah mereka tampil, para host memberitahukan kepada pemirsa bahwa kelima finalis ini telah dimentori selama beberapa hari oleh para dewan juri yang hadir di konser tadi malam. Irsya Bandung dimentori oleh bunda Hetty Koes Endang, Weni Pontianak dimentori oleh bunda Inul Daratista, Duo Alfin Medan dimentori oleh bunda Iyeth Bustami, Rani Kutai Kartanegara dimentori oleh bunda Rita Sugiarto dan Ical Majene dimentori oleh umi Elvy Sukaesih. Sementara komentator yang hadir adalah keluargo gunarso lengkap dan host yang hadir juga lengkap, yakni Rina Nose, Irfan Hakim, Ramzi, Andhika Pratama dan Gilang Dhirga.
Kontestan pertama yang tampil di Konser Final Top 5 D Academy 3 Tadi malam, Kamis, 14 April 2016 adalah Irsya Bandung.
Finalis kedua yang tampil adalah Weni Pontianak dengan menyanyikan lagu berjudul “Mau Dong”. Penilaian dari Soimah, Weni gagal total di konser tadi malam. Menurut bunda Iyeth, Weni over confidance, Weni terlalu percaya diri diawal lagu sehingga tak disangka Weni lupa konsep dengan konsep yang seharusnya ditampilkan. Lepas perform, Weni menangis karena merasa mengecewakan mentornya, bunda Inul. Bunda Inul dengan besar hati menenangkan Weni yang sedang merasa bersalah itu. Kata bunda Inul, “Selama ini mungkin Weni sendiri, tapi sekarang ada mentornya, jadi mungkin merasa bertanggungjawab untuk membawa nama baik mentornya.” Juri yang lain juga menenangkan Weni agar tetap optimis.
Kontestan ketiga yang tampil adalah Duo Alfin Medan dengan menyanyikan lagu berjudul “Laila Canggung” lagu dari bunda Iyeth Bustami. Tak seperti biasa, Duo Alfin tidak bisa membuat para dewan juri berdiri untuk standing applausse. Suara Alfin Khairi serak sekali dan sangat mengganggu. Soimah greget melihat ketiga kontestan yang telah tampil ini kualitasnya tidak sebagus yang kemarin-kemarin.
Kontestan keempat yang tampil adalah si gadis umur tujuh belas tahun bernama Rani Kutai Kartanegara.
Selanjutnya finalis terakhir di Konser Final Top 5 D Academy 3 Tadi malam, Kamis, 14 April 2016 adalah Ical Majene.
Hasil SMS sementara tadi malam:
Perolehan SMS sementara tadi malam menempatkan Ical Majene sebagai peserta yang memperoleh SMS tertinggi dengan hasil 23,1%, disusul Irsya Bandung 21,2%, Rani Kutai Kartanegara 21%, Weni Pontianak 17,9% dan Duo Alfin Medan berada di posisi paling bawah dengan perolehan SMS 16,8%.

Perolehan SMS ini nantinya akan diakumulasikan dengan perolehan SMS sampai nanti malam di Konser Result Top 5 D Academy 3. Dua peserta yang tertinggi akan langsung ke babak selanjutnya sedangkan tiga lainnya akan masuk ke zona tidak aman. Salah satu dari mereka akan tersenggol nanti malam, jadi jangan lupa untuk selalu dukung peserta favorit Anda. Caranya dengan ketik DA spasi NAMA PESERTA kirim ke 97288 sebanyak-banyaknya.

No comments:

Post a Comment