Thursday, March 3, 2016

Review Konser Final grup 1 Top 20 D Academy 3 Tadi Malam, Kamis, 3 Maret 2016

Review Penampilan Peserta Tadi Malam, Perolehan SMS Sementara Tadi malam, Yang tersenggol tadi malam, Kamis, 3 Maret 2016

Konser Final grup 1 Top 20 D Academy 3 tadi malam, Kamis, 3 Maret 2016 menampilkan grup 1 yang terdiri dari 4 peserta, mereka adalah Linda DA3 Ponorogo, Nisa DA3 Solo, Boy DA3 Aceh dan Duo Alfin DA3 Medan. Mereka akan tampil dua malam untuk menentukan siapa yang akan tersenggol dan siapa yang berhak masuk ke babak selanjutnya.

Acara konser tadi malam dipandu oleh lima host lengkap, dihadiri oleh keluarga kaya, gunarso, dan dinilai oleh lima dewan juri. Dan infonya pada penampilan peserta ke dua nanti malam, keluarga gunarso mengundang orang yang mempunyai nama gunarso sesuai KTP di wilayah JABOTABEK untuk dikasih hadiah.
Review Penampilan Peserta Tadi Malam, Kamis, 3 Maret 2016
Linda Ponorogo membuka Konser Final Grup 1 Top 20 D Academy 3 tadi malam. Menurut Iis Dahlia penampilan Linda sudah bagus akan tetapi kurang menyentuh. Sama juga menurut Inul Daratisa kalau penampilan Linda kurang syahdu. Saran Erie, sebaiknya Linda menyanyinya lebih dinikmati lagi.
Peserta kedua yang tampil adalah Nisa Solo dengan menyanyikan lagu “Kerinduan”. Rita suka sekali sama penampilan Nisa tadi malam karena improve Nisa sedikit tapi kena sekali. Menurut dewan juri yang lain penampilan Nisa memang lebih baik dari sebelumnya, tapi menurut Hetty, popnya terlalu banyak. Menurut Inul, rasanya belum seratus persen. Saran Erie, Nisa harus diperhalus lagi bernyanyinya.
Tadi malam Nisa mendapatkan kejutan dari tim Indosiar dengan menghadirkan ibu dan anaknya. Sebelumnya Nisa ditanya oleh para host, Nisa sedang kangen sama siapa? Kata Nisa ia sedang kangen dengan ibuknya. Tak lama setelah mengobrol dan bercerita tentang ibu dan buah hatinya, Farel, putra Nisa dan ibu Emi, ibu Nisa datang dan memeluk Nisa. Suasana harupun menyelimuti panggung D Academy 3 tadi malam.
Farel adalah putra Nisa yang sekarang berumur tujuh tahun. Farel tinggal bersama neneknya, tak lain adalah ibunya Nisa sejak ditinggal ikut kompetisi D Acdemy 3. Ibu Emi bercerita, Nisa adalah tulang punggung keluarga selama ini. Dengan bernyanyi Nisa mampu membiayai sekolah dan kebutuhan adik-adiknya di rumah. Nisa bernyanyi sejak SD, waktu itu ia dibayar Rp. 10.000,- sebagai ganti untuk membeli permen, istilahnya. Ayah Nisa sudah meninggal dunia. Dulu, Nisa pernah ikut ajang “Mamamia” tapi gagal. Selama ditinggal ikut kompetisi ibu Nisa membiayai kebutuhan keluarga dengan tabungan Nisa yang dikumpulkan dari hasil bernyanyi dari panggung ke panggung waktu di kampung.
Penampilan ketiga adalah Boy Aceh dengan menyanyikan lagu “Zakia”. Penampilan Boy kali ini mendapatkan kritikan pedas dari dewan juri. Inul Daratista menilai penampilan Boy kali ini hancur. Pasalnya, selain Boy sedang sakit radang, cara bernyanyinya Boy tadi malam tidak sepeti Boy pada penampilan-penampilan sebelumnya. Iis Dahlia mengaku awalnya semangat sekali menyambut penampilan Boy kali ini, tapi penantian itu berujung dengan ketidakpuasan.
Duo Alfin Medan menutup Konser Final Grup 1 Top 20  D academy 3 tadi malam. Duo Alfin tahu kelebihan masing-masing sehingga pembagian proporsi bernyanyinya pas, menurut Hetty. Pesan Iis, Duo Alfin harus jaga kesehatan.
Perolehan SMS Sementara
Pada akhir acara, Indosiar mengumumkan peserta yang memperoleh SMS tertinggi sementara yaitu:
1.   Linda Ponorogo    :28,8%
2.   Duo alfin             :26,8%
3.   Nisa Solo             :24,2%
4.   Boy Aceh             :20,2%

Untuk peserta yang tersenggol di grup 1 Top 20 D Academy 3 akan diumumkan setelah penampilan kedua mereka nanti malam, Jum’at, 4 Maret 2016.

No comments:

Post a Comment