Saturday, March 5, 2016

Boy Aceh Yang Tersenggol D Academy 3 Grup 1 Top 20 Tadi Malam, Jum’at, 4 Maret 2016




Konser Result Final Top 20 tadi malam menyenggol finalis dari Aceh, dia adalah Boykuni Abdullah. Peserta ini bersaing dengan kontestan grup 1, mereka adalah Linda Ponorogo, Duo Alfin Medan dan Nisa Solo. Setelah keempatnya tampil, Indosiar mengumumkan siapa yang pantas masuk ke babak selanjutnya dan siapa yang tersenggol, hingga akhirnya Boy Aceh Yang Tersenggol D Academy 3 Grup 1 Top 20 Tadi Malam, Jum’at, 4 Maret 2016.
Review Penampilan Kontestan
Penampilan pertama Konser Result Final Top 20 D Academy 3 tadi malam dibuka oleh Linda Ponorogo. Dengan menyanyikan lagu “Janji”, Linda tampil sangat maksimal. Penampilannya kali ini tidak dinilai oleh para juri karena Linda mendapatkan perolehan SMS tertinggi. Ini adalah kali kedua Linda mendapatkan keistimewaan yang membuat Linda aman dan dipastikan lolos ke babak selanjutnya.
Penampilan yang kedua adalah Duo Alfin Medan dengan menyanyikan lagu “Timang-timang”. Penampilan Duo Alfin kali ini dikolaborasikan dengan performance permainan alat musik biola dan sebuah puisi. Melayu klasiknya keren sekali menurut Teh Iis Dahlia. Sarannya, lain kali setelah Alfin Brewok bermain biola jangan langsung disambung bernyanyi tapi sebaiknya yang bernyanyi adalh Alfin Sipit. Bunda Rita smakin jatuh cinta pada Duo Alfin setelah menyuguhkan penampilannya kali ini. Sedangkan Inul mengaku malas melihat ke depan (menyaksikan Duo Alfin pentas) karena Inul kasihan. Duo Alfin Medan selalu pentas bagus tapi selalu di posisi rawan. Duo Alfin mendapatkan lima lampu hijau pada saat memasuk zona tidak aman tadi malam.
Di segmen Duo Alfin Medan ini, para host menyelipkan segmen Academy Cinta, ada cinta di mana-mana. Duo Alfin agaknya terkejut mendengar segmen ini. Irfan Hakim menanyakan perihal ke-playboy-an Alfin Sipit. Apakah benar di asrama ada seorang playboy dan orangnya adalah Alfin Sipit? Alfin sipit mengaku secara terang-terangan siapa saja perempuan yang pernah ia dekati kemudian secara tidak sengaja merekapun tersenggol secara berurutan sehingga membuat para kontestan yang tinggal saat ini merasa enggan dekat dengan Alfin sipit mengenai hal tersebut. Pertama Alfin sipit mendekati Mega, tak lama kemudian Mega tersenggol. Setelah Mega tersenggol, Alfin mendekati Gitta, akhirnya Gittapun tersenggol. Ketiga Alfin mendekati Dhea. Awalnya Dhea dekat dengan Rafly Gowa, tapi karena diakui oleh Dhea kalau Rafly ngeselin akhirnya diembat juga oleh Alfin. Setelah dekat dengan Dheapun, akhirnya Dhea tersenggol. Tak lama kemudian setelah kepulangan Dhea, Alfin mendekati Wina dan kemudian Sofia Pinrang. Kedua gadis inipun baru saja tersenggol dibabak 25 besar.
Alfin Sipit mengaku sebenarnya dia mempunyai pacar di Medan bernama Yani. Dari penjelasan Alfin, pendekatan kepada beberapa kontestan di asrama tidak lain adalah karakter dia yang hanya bermain-main cinta dan sebagai penyemangat. Alfin menganggap itu adalah sang mantan karena mereka telah berpulang ke kampung halamannya sendiri kendati telah tersenggol, walaupun para kontestan yang pernah ia dekati itu tidak menganggapnya pacar. Dari kontestan yang tersisa, kini Alfin sipit sudah tidak berniat untuk mendekati siapa-siapa lagi karena rata-rata umurnya sudah sepantaran dan ada juga yang seatasnya.
Lain Alfin Sipit yang blak-blakan dengan kisah cintanya, lain pula dengan Alfin Brewok yang cenderung pendiam. Alfin Brewok tidak banyak komentar dan bercerita tentang privasi cinta akan dirinya. Hanya saja semalam ditampilkan foto yang menampilkan dirinya bersama Anggi, backing vocal The Band.
Setelah segmen Academy Cinta, dilanjut penampilan dari Boy Aceh dengan menyanyikan lagu “Potret Kenangan”. Inul suka dengan penampilan Boy tadi malam karena lebih baik dari malam sebelumnya. Suka bukan berarti puas akan penampilan Boy. Boykuni dikasih wejangan-wejangan oleh Inul sampai Inul hampir meneteskan air mata. Kata bunda Hetty, semangat itu harus seratus lima puluh persen. Menurut bunda Rita, Boy harus percaya diri. Pada akhirnya Boy Aceh yang tersenggol di grup 1 D Academy 3 tadi malam karena mendapatkan dua lampu merah dari dewan juri.
Nisa Solo menjadi penutup Konser Result Final Top 20 D Academy 3 tadi malam dengan menyanyikan lagu “Rindu”. Banyak komentar bagus untuk Nisa pada penampilannya tadi malam. Komentar bagus ini juga disusul keberuntungan Nisa untuk menyusul Linda di zona aman.

Peserta yang akan tampil selanjutnya yaitu Grup 2 Top 20 besar, mereka adalah Ilham Polewali Mandar, Ical Majene, Sarah Tasikmalaya dan Dila Karawang, Sabtu, 5 Maret 2016 pukul 15.30WIB. 

No comments:

Post a Comment