Thursday, March 10, 2016

Sona Barabai Yang Tersenggol Di Grup 4 Top 20 D Academy 3 Tadi Malma, Kamis, 10 Maret 2016

Konser result final top 20 tadi malam menampilkan peserta yang tergabung dalam grup 4. Mereka adalah Arin Cirebon, Sona Barabai, Icha Tangerang dan Rafly Gowa. Pada malam sebelumnya mereka telah tampil untuk malam pertama dengan konsep lagu yang berbeda. Dan tadi malam diumumkan peserta yang tersenggol di grup 4 babak 20 besar yang artinya tidak dapat masuk ke babak lima belas besar adala Sona Barabai.
Konser Result Final Top 20 tadi malam selain para host yang biasanya juga dihadiri oleh host Stand Up Comedy Club Indoseiar Uus, Gading dan . Komentator Soimah diganti dengan Umi Elvy dan Ivan diwakili oleh Opa. Sementara juri yang hadir adalah Inul Daratista, Rita Sugiato, Iis Dahlia, Hetty Koes Endang dan juga Fakhrul Razi
Pada awala acara diumumkan yang mendapatkan SMS tertinggi adalah Icha Tangerang. Icha dipastikan secara otomatis masuk ke babak lima belas besar. Icha menyanyikan lagu “Semua untukmu” untuk persembahan tadi malam tanpa dinilai oleh para dewan juri.
Peserta kedua adalah Rafly Gowa dengan menyanyikan lagu “Mahal”. Rafly mendapatkan pujian dari bunda Hetty akan kualitas suaranya yang sudah tidak diragukan lagi. Walaupun nyanyinya enak tapi masih tetap ada koreksi mengenai dinamika, komentar Teh Iis. Semoga Rafly jadi juara, do’a dari bunda Inul. Suara Rafly semakin bagus, komentar bunda Rita.
Peserta ketiga yang tampil adalah Arin Cirebon dengan menyanyikan lagu berjudul “Pestamu Dukaku”. Pada malam sebelumnya Arin mendapatkan kritikan yang lumayan pedas. Akan tetapi pada penampilan tadi malam Arin menuai banyak pujian dari para dewan juri lantaran saran-saran dari dewan juri dijadikan bahan pelajaran untuknya. Bahkan bunda Inul sampai tidak ada catatan koreksi di kertasnya. Teh Iis bilang kalau Arin lebih bagus dari kemarin. Menurut bunda Rita, saat menyanyikan lgu klasik seperti ini Arin kurang dipenjiwaanyya. Tehniknya bagus dan tidak ada fals, ekspektasi dari Fakhrul.
Sona Barabai yang menjadi peserta terakhir di Konser Result Final Top 20 tadi malam dengan menyanyikan lagu berjudul “Dokter Cinta”. Seperti bisa bunda Rita mengasih saran agar Sona belajar lagi dengan ucapan “Selamat belajar”nya. Jiwa kompetisi Sona seperti sudah tidak ada, menurut Fakhrul.

Setelah penampilan Sona, ada duet para peserta dan setelah itu diumuman siapa peserta yang masuk ke zona aman dan tidak aman. Rafly Gowa menyusul Icha Tangerang untuk menuju ke babak selanjutnya. Seentara Arin Cirebon dan Sona Barabai harus di-vote oleh dewan juri. Akhirnya  Arin Cirebon mendapatkan dua lampu merah dari Iis dan juga Fakhrul sedangkan Sona mendapatkan tiga lampu merah dari Hetty Koes Endang, Rita Sugiarto dan Inul DAratista. Dengan demikian Sona Barabai yang tersenggo tadi malam, Kamis, 10 Maret 2016.

No comments:

Post a Comment