Wednesday, March 9, 2016

Review Konser Final Top 20 Tadi Malam, Rabu, 9 Maret 2016


Konser Final Top 20 D Academy 3 kembali digelar tadi malam dengan menampilkan peserta dari grup 4 di penampilan pertama, mereka adalah Arin Cirebon, Rafy Gowa, Icha Pekanbaru dan Sona Barabai. Pada penampilan pertama tadi malam belum dinyatakan siapa yang tersenggol di grup 4 D ACAdemy 3 kali ini.
Review Penampilan Peserta
Penampilan pertama dibuka oleh Arin Cirebon dengan membawakan lagu berjudul “Goyang Heboh”. Menurut Teh Iis, penampian Arin tidak cocok dengan lagunya dan ia menginginkan sesuai dengan karakternya Arin saja. Menurut Fakhrul, saat masuk reff tidak ada jiwanya. Menurut bunda Inul, penampilan Arin kali ini belum maksimal. Menurut bunda Rita karakter Arin memang halus sehingga kalau menyanyikan lagu yang seperti ini kurang pas. Menurut bunda Hetty sudah bagus tapi ada yang kurang jelas artikulasinya dan disarankan untuk tanya sama coach untuk yang terbaik.
Pada segmen Arin kali ini, Indosiar menghadirkan seniman khas daerah Cirebon. Satu diantaranya dalah tari topeng. Selain itu, para host  juga simulasi kesenian adat saat pesta perkawinan. Pengantin yang dicontohkan adalah pasangan yang mau menikah bulan Juli mendatang, Fakhrul dan Rina.
Penampilan kedua D Academy 3 adalah Rafly Gowa dengan menyanyikan lagu dari bang Haji Rhoma Irama berjudul “Kehilangan Tongkat” dengan diaransemen music jazz. Hampir fals di salah satu bagian tapi itu sudah endol surendol menurut Teh Iis. Kata bunda Rita, di reff kedua sudah lumayan bagus. Ada lirik yang salah komentar bunda Hetty. Bunda Inul salut dengan penampilan Rafly kali ini karena bernyanyinya dengan improve yang berbeda.
Sona Barabai menjadi peserta ketiga Konser Final Top 20 D Academy 3 tadi malam, Rabu, 9 Maret 2016 dengan menyanyikan sebuah lagu berjudul “Janji” Rita Sugiarto. Menurut sang pemilik lagu, bunda Rita, Sona gagal menyanyikan lagu ini, banyak yang fals, tidak masuk di lagu aslinya terutama di reff. Tune-nya banyak yang turun dan artikulasi juga perlu diperbaiki, komentar teh Iis. Nyanyinya kurang enak dan tehnik vokalnya kurang bagus menurut bunda Inul. Menurut bunda Hetty, masih ada suara hidung. Tambah komentar Fakhrul, tidak ada jiwa dan dinamikanya.
Peserta terakhir adalah Icha Tangerang sebagai penutup Konser Final Top 20 D Academy 3 tadi malam dengan menyanyikan lagu berjudul “Seujung Kuku”. Komentar bagus didapat dari bunda Inul. Semangat dari bunda Rita, besok harus lebih bagus lagi. Mimik dan ekspresi Icha saat bernyanyi lagu ini sangat bagus dan konsisiten komentarbunda Hetty.
Perolehan SMS sementara
Perolehan SMS sementara grup 4 top 20 D Academy 3, Rabu, 9 Maret 2016:
1.   Arin Cirebon           :30,3%
2.   Rafly Gowa            : 25,8%
3.  Icha Tangerang      : 23,6%
4.   Sona  Barabai          : 20,3%
Dari keempat peserta ini akan bertarung lagi nanti malam, Kamis, 10 Maret 2016 dan akan menentukan siapa yang tersenggol di grup 4 top 20 D Academy 3.
Saksikan dan dukung terus kontestan favorit Anda dengan cara ketik DA (Spasi) NAMA PESERTA kirim ke 97288. Bagi peserta yang mendapatkan perolehan sms tertinggi nanti malam sebelum kompetisi dimulai akan mendapatkan keistimewaan untuk tidak dinilai penampilannya dan dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Sebelumnynya ada Haris Lombok yang tersenggol di grup 3 top 20 d academy 3.

No comments:

Post a Comment