Thursday, March 17, 2016

Review Konser Final Top 15 D Academy 3 Grup 2 Tadi Malam, Rabu, 16 Maret 2016.

Review Dan Perolehan SMS Sementara Konser Final Top 15 D Academy 3 Grup 2 Tadi Malam, Rabu, 16 Maret 2016


Konser Final Top 15 D Academy 3 Grup 2 tadi malam, Rabu, 16 Maret 2016 menampilkan Nisa Solo, Duo Alfin Medan dan Dila Karawang. Mereka tampil sebanyak dua kali dengan lagu yang berbeda dan akan tampil lagi nanti malam untuk malam kedua dengan membawakan dua lagu yang berbeda pula.
Dipandu oleh empat host, Rina Nose, Irfan Hakim, Ramzi dan Gilang Dhirga acara ini berlangsung seru. Walaupun belum ada sang komentator Soimah yang masih saja absen sejak beberapa hari yang lalu tapi kehadiran Ivan Gunawan menjadi keseruan tersendiri seperti konser-konser malam sebelumya yang mana dipenuhi keceriaan bersama keluarga gunarso. Soimah tadi malam digantikan oleh Dewi Gita. Sedangkan juri yang hadir di konser tadi malam adalah Iis Dahlia, Inul Daratista, Rita Sugiarto, Hetty Koes Endang dan Fakhrul Razi Ibrahim.
Penampilan pertama diawali oleh Nisa Solo di Konser Final Top 15 D Academy 3 Grup 2 tadi malam, Rabu, 16 Maret 2016 dengan menyanyikan lagu berjudul “Bayangmu”. Mencuri nafasnya harus dipilih dimana yang pas, saran dari bunda Hetty. Bagian reff harusnya satu nafas, tambah bunda Rita. Penampilan Nisa kurang maksimal dan suara Nisa terdengar lebih serak dari biasanya, komentar teh Iis.
Sebelum sesi Nisa ditutup dengan promo SMS, Indosiar menelpon Febri, yaitu sahabat Nisa di Solo. Febri adalah seorang penyanyi, model dan juga designer. Sebagai seorang penyanyi lokal, Febri pernah menggandeng Nisa sebagai model video klip dilagunya. Sebagai seorang designer, Febri juga yang membuat baju-baju show Nisa saat pentas di D Academy 3, selain Nisa, para host  juga sempat memakai baju batik rancangan Febri pada Konser Resul Final Top 15 D Academy 3 Grup 1 kemarin.
Peserta kedua yang tampil adalah Duo Alfin Medan. Kali ini Duo Alfin membawakan lagu dengan memainkan alat musik akordion yang dimainkan oleh Alfin Habib dan Keyboard gitar yang dimainkan oleh Alfin Khairi.  Bukan hanya Gilang Dhirga yang ngefans sama Duo Alfin, teh Iis juga ngefans sama Duo Alfin. Hanya tehnik Alfin Khairi yang kali ini terlalu kelihatan seraknya, dan itu perlu diminimalisir, komentar teh Iis. Komentar bunda Inul, kurang greget karena yang satu serak yang satu kurang kontrol dan kurang duduk notnya. Bunda Hetty bilang sudah tidak ada fals tapi kompetisi ini semakin mengerucut dan yang dinilai adalah kualitas vokal jadi jangan monoton. Menurut bunda Rita, Duo Alfin pernah menggetarkan, jadi untuk selanjutnya harus lebih dari yang ditampilkan sekarang, karena Duo Alfin terbiasa bagus.
Peserta yang terakhir adalah Dila Karawang sebagai peserta penutup Konser Final Top 15 D Acdemy 3 di grup 2 dengan menyanyikan lagu berjudul “Dendam Kebencian”. Menurut bunda Rita, Dila punya kemajuan pesat tadi malam. Biasanya banyak yang fals tapi untuk penampilan tadi malam falsnya berkurang hanya saja perlu ditambah sedih untuk rasanya, tambahnya. Dila juga mendapat pujian dari bunda Inul karena masuk di 15 besar ini Dila banyak kemajuan.
Perolehan SMS Sementara
Perolehan SMS sementara tadi malam akan diakumulasi dengan perolehan sms sampai nanti malam. Dan perolehan SMS sementara tadi malam adalah Dila Karawang menempati sms pertama dengan prosentasi 36.1%. Duo Alfin 33.5% dan Nisa Solo 30.4%.

Jangan lupa dukung kontestan favorit dengan cara kirim sms dangdut ketik DA spasi NAMA PESERTA kirim ke 97288 untuk semua operator.

No comments:

Post a Comment