Wednesday, March 16, 2016

Sarah Tasikmalaya Yang Tersenggol Tadi Malam Di Grup 1 Top 15 D Academy 3, Selasa, 15 Maret 2016


Konser Result Final Top 15 D Academy 3 tadi malam akhirnya telah berhasil mengeliminasi satu peserta dari grup 1 Top 15 besar yang sudah berjuang sejak kemarin malam. Grup 1 Top 15 D Academy 3 ini terdiri dari 3 peserta, Sarah Tasikmalaya, Linda Ponorogo dan Irsya Bandung. Dan akhirnya Sarah Tasikmalaya yang tersenggol tadi malam di grup 3 Top 15 D Academy 3, Selasa, 15 Maret 2016.
Konser diawali oleh Nassar dengan menyanyikan lagu Nirmala. Disusul duet maut dari Rina Nose bersama Fakhrul Razi Ibrahim dengan menyanyikan lagu Kesempurnaan Cinta. Konser ini dibuka oleh para host yang memandu acara yakni Irfan Hakim, Ramzi, Andhika Pratama, Gilang Dhirga dan Rina Nose. Kelima para host tadi malam mengenakan seragam batik keren dan unyu-unyu sehingga nampak kompak dan serasi. Dikomentatori oleh keluarga gunarso, namun tadi malam keluaga ini menjadi nama keluarga sarwi, yakni Nassar dan Dewi Gita, karena Soimah dan Ivan Gunawan masih absen. Juri yang hadir pada konser tadi malam adalah Rita Sugiarto, Inul Daratista, Iis Dahlia, Hetty Koes Endang dan Fakhrul Razi Ibrahim, kekasih Rina.
Sarah Tasimalaya sebagai kontestan pertama Konser Result Final Top 15 D Academy 3 tadi malam dengan menyanyikan lagu berjudul “Mandi Madu” pada penampilan pertama. Belum ada yang spektakuler menurut bunda Ratu Inul Daratista, tapi secara keseluruhan penampilan Sarah bagus. Sama juga menurut teh Iis kalau penampilan Sarah tadi malam belum ada yang istimewa. Dan banyak komentar dan kritikan untuk Sarah dari bunda Rita. Di lagu kedua Sarah menyanyikan lagu “Cinta Terisolasi” dengan versi Sunda. Menurut bunda Rita penampilan Sarah di lagu ini amatlah keren sekali. Diakhir acara Sarah berada pada posisi tidak aman sehingga harus di-vote oleh dewan juri. Sarah mendapatkan dua lampu merah dan tiga lampu hijau.
Linda Ponorogo sebagai kontestan kedua tadi malam dengan menyanyikan lagu berjudul “Cinta Bercabang”. Salut untuk nada tinggi Linda, terang bunda Hetty. Setelah melihat penampilan Linda di penampilan pertama malam kedua, bunda Rita sampai penasaran dengan penampilan kedua Linda nanti. Menurut teh Iis, ada nada yang tidak pas tapi untuk keseluruhan bagus. Untuk penampilan kedua Linda tadi malam ia menyanyikan lagu berjudul “Padang Bulan”. Bahasa di lagu ini memang tidak dikenal oleh Fakhrul tapi Linda menyanyikan lagu ini rasanya sampai di Fakhrul.
Di segmen Linda kali ini diperlihatkan video tentang kekompakan pendukung Linda yang tergabung dengan nama Sahabat Linda. Sebelum masuk di D Academy 3 Linda mempunyai kegiatan salah satunya bergabung di PSDP yang merupakan kepanjangan dari Paguyuban Seni Dangdut Ponorogo yang berfokus pada kegiatan sosial. Setelah salah satu anggota PSDP ini masuk di D Academy 3, yang dimaksud yakni Linda, PSDP ini sekarang berfokus maksimal untuk menggalang dukungan untuk mendukung Linda agar menjadi juara D Academy 3. Saat ditanya Ramzi perihal kemungkinan Linda tersenggol yang akhirnya mengecewakan para pendukung yang amat banyak itu, Linda menjawab mantab, apapun yang terjadi Linda siap yang penting selalu memberikan yang terbaik.
Irsya Bandung sebagai kontestan terakhir di Konser Result Final Top 15 D Academy 3 dengan membawakan lagu berjudul “Tidak Semua Laki-Laki” yang diaransemen dengan 3 jenis musik, jazz, R and B, dan dangdut. Kontestan yang seperti Irsya ini tidak banyak di D Academy 3 dan Irsya patut dipertahankan, komentar teh Iis. Bagus sekali menurut bunda Rita. Bunda Inul suka imajinasi Irsya pada persembahan penampilan tadi malam. Masih lemah di nada rendah tapi kualitas vokalnya sudah tidak diragukan lagi, menurut bunda Hetty. Berani tampil beda dan paling menonjol diantara kontestan lain tadi malam, salut dari Fakhrul. Pada lagu kedua Irsya menyanyikan lagu berjudul “Tak Tega”. Irsya berada di posisi tidak aman tapi bejo mendapat lima lampu hijau dari hasil voting juri.

Setelah bersaing cukup di Konser Result Final Top 15 D Academy 3 akhirnya, Sarah Tasikmalaya yang tersenggol tadi malam di grup 1 Top 15 D Academy 3, Selasa, 15 Maret 2016. Dan untuk kontestan yang akan tampil nanti malam akan bersaing peserta dari grup 2. Jangan lupa saksikan, ya!

No comments:

Post a Comment