Monday, March 21, 2016

Review Konser Final Top 15 D Academy 3 Tadi Malam, Senin, 21 Maret 2016 Grup 4

Konser Final Top 15 D Academy 3 tadi malam, Senin, 21 Maret 2016 menampilkan peserta dari grup 4. Penampilan peserta tadi malam salah satunya untuk menentukan penjurian nanti malam. Salah satu dari finalis grup 4 ini ini nanti malam akan diekekusi tersenggol oleh dewan juri. Biasanya, untuk menentukan siapa peserta yang pantas tersenggol, penilaian akan berdasarkan kepada penilaian juri. Jika hasil vote juri hasilnya sama, maka akan dilihat perolehan SMS, perolehan SMS terendah akan tersenggol dan peserta lain akan berhak maju ke babak 10 besar.
Ketiga finalis yang tampil tadi malam adalah Rafly Gowa, Arin Cirebon dan Anggun Bima. Ditemani oleh empat host kocak, Irfan Hakim, Ramzi, Andhika Pratama dan Gilang Dhirga. Juri yang hadir di konser tadi malam adalah Erie Suzan, Inul Daratista, Iis Dahlia, Rita Sugiarto dan juri D Academy 1 dan 2, Beniqno Aquino. Sementara komentator yang hadir tadi malam lengkap, yakni, Ivan Gunawan, Nassar dan Soimah. Konser tadi malam dibuka oleh bunda Inul dengan menyanyikan lagu “Bali Tersenyum”.
Diawali oleh Rafly Gowa sebagai finalis pertama di Konser Final Top 15 D Academy 3 Tadi Malam, Senin, 21 Maret 2016 Grup  4 dengan menyanyikan lgu “Cantik”. Menurut teh Erie cengkoknya manis dan penampilannya sesuai dengan lagu yang dibawakan. Komentar dari teh Isdah, karena Rafly geraknya terlalu jadi nafasnya tersengal-sengal. Komentar Beniqno hampir sama dengan teh Iis, selain itu Beniqno juga menambahkan kalau si Rafly kelihatan sekali pas bernyanyi masih memikirkan gerakannya. Kritikan dari bunda Rita, Rafly terlalu banyak goyang, membuat Rafly tidak fokus untuk vokal suaranya dalam bernyanyi. Pesan dari bunda Inul, kalau Rafly ingin jadi juara, sebaiknya dengarkan komentar dewan juri.
Di lagu kedua Rafly membawakan lagu berjudul “Kehilangan”. Bunda Rita penasaran dengan tehnik langka yang dimiliki Rafly. Menurut Beniqno, dua lagu yang sudah dinyanyikan Rafly ini keren sekali. Masalah rasa dipertimbangkan oleh bunda Inul.
Penampilan Rafly sepertinya memang selalu ditunggu-tunggu oleh Soimah, pasalnya Rafly rencananya akan diberi uang dua juta oleh Soimah sebagai apresiasi agar Rafly selalu semangat dalam belajar bernyanyi. Akan tetapi niat baik tersebut diurungkan oleh Soimah karena Rafly membuat hati Soimah jengkel dengan menirukan kata-kata dari Ramzi. Memang suasana jadi meriah dan lucu, tapi Rafly terlalu dini untuk menyampaikan kata-kata yang didengar kurang sopan dan kurang pantas.
Penampilan kedua di konser tadi malam adalah Arin Cirebon dengan membawakan lagu berjudul “Selalu Milikmu” milik Ikke Nurjanah yang dinyanyikan oleh Arin dengan sangat merdu. Komentar teh Iis, Arin cari aman, jadi harus lebih atraktif lagi. Lagu pertama sedang-sedang saja, komentar bunda Rita.
Penampilan terakhir adalah Anggun Bima sebagai finalis penutup Konser Final Top 15 D Academy 3 Tadi Malam, Senin, 21 Maret 2016 Grup 4 dengan menyanyikan lagu “Bagai Disambar Petir”. Bunda Iis dan bunda Inul berkomentar sama kalau penampilan Anggun tadi malam sangat sempurna dan bagus sekali.
Hasil perolehan SMS tertinggi menunjukkan Rafly Gowa dengan mendapatkan 35,9%. Perolehan SMS ini adalah SMS sementara yanga akan diakumulasikan samapi nanti malam di konser kedua grup 4, Selasa, 22 Maret 2016.

Jangan lupa saksikan dan dukung peserta favoritmu agar tidak tersenggol dengan cara kirim SMS dangdut ketik DA spasi NAMA PESERTA kirim ke 97288 sebanyak-banyaknya.

No comments:

Post a Comment